Ekbis

Muscab BPC HIPMI Denpasar 2018

Pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi dan Peluncuran Buku 50 Pengusaha Muda Denpasar

Sabtu, 01 Desember 2018 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Denpasar mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang sekaligus melantik HIPMI Perguruan Tinggi (PT) di Denpasar dan peluncuran buku 50 pengusaha muda kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta: Siapkan Generasi Muda Jadi Pemenang saat Bonus Demografi Terjadi
  • Dorong Generasi Muda Menjadi Pengusaha Industri Kreatif
  • Putra Adnyana, Ketua HIPMI Badung 2019-2022: Bersinergi Cetak Wirausahawan Muda
  •  
    Ketua Umum BPC HIPMI Denpasar, Ari Setiya Wibawa mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari diskusi yang insentif dengan para mantan senior HIPMI Denpasar. Ia menyebut seperti Wali Kota Denpasar IB Dharmawijaya Rai Mantra yang merupakan salah satu mantan Ketua Umum (Mantum) sebelumnya yang telah banyak memberikan peluang dan kesempatan kewirausahaan muda untuk bertumbuh dan berkembang sehingga dapat lebih berkreasi serta bersinergi dengan program-program kewirausahaan yang konsisten selalu dijalankan.
     
     
    Terkait kerja sama yang dilakukan dengan Perguruan Tinggi, ia melihat awalnya dari berbagai jaringan asosiasi sejawat di Kota Denpasar dan juga banyaknya potensi perguruan tinggi dan rutinitas kegiatan kewirausahaan lainnya sebagai peluang mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan sebanyak mungkin dengan kualitas yang terukur.
     
    "Hingga akhirnya 10 HIPMI perguruan tinggi dapat kami bentuk dimana 7 diantaranya akan kami lantik bersamaan pada hari ini," ujarnya.
     
    Selain itu, untuk tetap mendorong tumbung kembang kewirausahaan yang positif di Kota Denpasar, lanjutnya pihaknya berkeinginan menuangkan di dalam sebuah buku yang bercerita tentang sebuah proses.
     
    "Terimakasih untuk pak Aswin beserta segenap jajaran sekolah tinggi desain bali, humas kota Denpasar, WMD, dan senior-senior yang mensupport kami sehingga buku tersebut dapat kami luncurkan pada kesempatan yang berbahagia ini," imbuhnya, Sabtu (1/12).
     
     
    Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Bali, I Gusti Nyoman Dharmaputra menambahkan Hipmi Bali adalah salah satu BPD yang berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya wirausahwan muda di era 4.0. tidak hanya kreatifitas tapi kecepatan juga sangat dibutuhkan untuk bertahan dan memenangkan persaingan. Namun tidak lupa sinergi diantara satu dan yang lainnya adalah kunci untuk memperkuat diri untuk mengadapi hal tersebut.
     
    Ia mengapresiasi BPC HIPMI Kota Denpasar yang telah mampu mengawali keseluruhan hal yang dibutuhkan untuk menjawab komitmen dalam tingkat nasional tersebut.
     
    "Regenerasi yang konsi

    Pilihan Redaksi

  • Konsisten Implementasikan Tri Hita Karana Agar Tidak Diklaim Pihak Lain
  • BPBD Bangun Jalan Darurat untuk Akses Keluar Warga Bukit Galah
  • Hujan Deras, 15 Titik di Jembrana Alami Banjir dan Tanah Longsor
  • sten, HIPMI Perguruan Tinggi dan juga sebuah buku yang dihasilkan adalah cerminan kesungguhan dan konsistensi sebuah BPC dalam menjalankan amanah organisasinya," bangganya. 
     
    dr. I Putu Wirama, S.Ked, selaku Ketua Panitia Muscab BPC HIPMI Denpasar melaporkan dalam kegiatan ini dilakukan MoU dengan beberapa PT yang tergabung dalam HIPMI PT diantaranya Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional, Alfa Prima, Universitas Mahendradatta, Universitas Mahasaraswati, Universitas Ngurah Rai dan Universitas Hindu Indonesia. Sebelumnya HIPMI Denpasar telah melakukan Muo dengan Universitas Warmadewa, Sekolah Tinggi Desain Bali dan STIMIK Primakara.
     
    Terkait Muscab, ia menyebut hal ini merupakan kegiatan intern HIPMI BPC Denpasar yaitu laporan pertanggungjawaban kepengurusan BPC HIPMI Denpasar periode 2015-2018 dan memilih Ketua Baru BPC HIPMI Denpasar periode 2018-2021.
     
    "Selamat kepada Calon Ketua Umum Dewa Wirayuda," sebutnya. (bbn/rob)       

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : HIPMI Denpasar Muscab HIPMI Perguruan Tinggi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV