Informasi

ASN Golongan I Masih Ada yang Tidak Memiliki Rumah Layak Huni

Selasa, 04 Desember 2018 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Beritabali.com,Bangli. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali Widyasmini Indra mengatakan bahwa kegiatan kunjungan sosial berupa penyerahan bantuan kepada ASN yang tidak mampu merupakan wujud nyata dari visi Dharma Wanita Persatuan dalam mensejahterakan anggotanya, terutama yang tidak mampu. 

Pilihan Redaksi

  • Ketua Tim TP PKK Provinsi Soroti Pentingya Wanita dalam Keluarga
  • ASN Perlu Bekerja Lintas Sektoral Manfaatkan Teknologi
  • Perlu Penguatan Karakter ASN Tangani Konflik Sosial dan Narkoba
  •  
    “Jika ditelusuri, para pegawai golongan I tersebut masih ada yang tidak mampu bahkan sampai tidak memiliki rumah yang layak huni, jadi mari kita semua ikut peduli," ujarnya penyerahan bantuan paket sembako, bingkisan serta bantuan langsung tunai bagi tiga keluarga Aparatur Sipil Negara saat (ASN) yang kurang mampu di lingkungan Pemkab Bangli yang dipusatkan dirumah keluarga I Nengah Sudana di Banjar Pukuh, Desa Susut, Kecamatan Susut,  Bangli, Selasa (4/12) dalam rangka memperingati hari jadi DWP yang ke-19 Tahun 2018
     
    Istri Wakil Gubernur Bali Istri Putri Hariyani Sukawati selaku Penasehat II DWP Provinsi Bali menyampaikan apa yang dilaksanakan pada hari ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan kedepannya dan volumenya trus ditingkatkan guna membantu mengangkat taraf hidup para ASN golongan kecil yang kurang mampu. 
     
    "Hari ini  kami melaksanakan kegiatan sosial dengan tujuan memberikan sekedar bantuan kepada para ASN yang kurang mampu, yang diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka. Kedepan apa yang sudah dicanangkan semoga dapat dilanjutkan secara berkelanjutan sebagai bentuk perhatian kita,"cetusnya. 
     
    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli IB. Giri Putra yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas perhatian DWP Provinsi Bali kepada ASN dilingkup Kabupaten Bangli, yang diharapkan bisa menjadi moti

    Pilihan Redaksi

  • Pis Bolong Digunakan Sebagai Alat Pembayaran di Bali Sejak Abad ke-10 Masehi
  • Akhiri Polemik, Cok Ace Pimpin "Sales Mission" ke China
  • Yayasan Dharma Yatra Hindu Laporkan Akun Penyebar Kebencian ke Polda Bali
  • vasi para ASN kurang mampu untuk membangun keluarga yang lebih sejahtera. 
     
    Dari data yang ada penerima bantuan I Nengah Sudana saat ini tercatat sebagai ASN Golongan (I/a) di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, selama 10 tahun hidup dibawah garis kemiskinan, tidak mempunyai rumah dan terpaksa tinggal di emper balai banjar setempat. 
     
    Tiga tahun lalu impiannya terwujud untuk memiliki rumah layak huni berkat bantuan Forum Istri Sekda se Bali (Foridasi) yang diinisiatori oleh Ny. Cia Pemayun selaku Ketua DWP Provinsi Bali kala itu. Sebagai bentuk penghormatan Ny. Cia Pemayun pun turut diundang pada kegiatan kali ini, yang juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada para penerima bantuan. 2 penerima bantuan lainnya yakni Janda Alm. Ida Bagus Putu Astika ASN Gol II di DLH Bangli yang meninggal 2 bulan lalu karena sakit sesak yang diderita, serta Janda Alm. I Nyoman Kurme yang tercatat sebagai ASN di Dinas PU Pemkab Bangli. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : DWP Provinsi ASN Tidak Mampu Bantuan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV