Otoritas Kesehatan China Sarankan Obat HIV untuk Pengobatan Virus Corona - Beritabali.com

HOME / NEWS / KESEHATAN

Otoritas Kesehatan China Sarankan Obat HIV untuk Pengobatan Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 09:05 WITA

bbn/shutterstock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Tercatat sudah lebih dari 100 orang meninggal dan lebih dari 4000 kasus virus corona Wuhan sedang ditangani di seluruh daratan China.

Pilihan Redaksi

  • Balita 1,5 Tahun Asal China Diduga Suspect Corona Dirawat di RSUP NTB
  • Pasien Pramugari di BRSUD Tabanan Negatif Virus Corona
  • Antisipasi Virus Corona, Bupati Suwirta Gelar Rapat Mendadak
  • Demi menekan penyebaran wabah ini, otoritas kesehatan China telah melakukan segala cara. Salah satunya dengan beralih ke obat yang dikembangkan oleh AbbVie untuk pasien HIV sebagai pengobatan potensial.
    Seperti dikutip dari Suara.com, AbbVie mengatakan pihaknya telah menyumbang Aluvia senilai lebih dari satu juta dolar. Kombinasi dari obat lopinavir dan ritonavir ini digunakan sebagai pengobatan sementara untuk penyakit dari 2019-nCoV ini.
    Dilansir Biospace, otoritas kesehatan China minggu lalu telah menyarankan untuk mengonsumsi dua pil lopinavir/ritonavir dan mengirup alfa-interferon dosis dua kali sehari bagi pasien.
    Keputusan untuk menggunakan obat HIV ini datang setelah seorang pakar pernapasan terkemuka di Rumah Sakit Peking di Beijing, Wan Guangfa, mengatakan dia diberikan obat tersebut setelah kunjungannya ke Hubei, Wuhan.
    Ia terinfeksi virus corona setelah berinteraksi dengan pasien dan mengungkapkan pada China News Week bahwa pengobatannya dengan obat HIV berhasil padanya.
    Aluvia (lopinavir/ritonavir) dianggap sebagai pengobatan potensial untuk virus corona karena kemampuannya memblokir protease (sejenis enzim) yang perlu direplikasi oleh virus dalam tubuh manusia.
    Obat AbbVie ini juga sebelumnya telah diuji pada pasien dengan SARS dan MERS, penyakit yang juga disebabkan oleh virus serupa.
    Saat ini diketahui ilmuwan tengah mengembangkan vaksin untuk melawan wabah virus corona Wuhan ini. Meski mereka mengatakan kemungkinan pembuatannya membutuhkan waktu bertahun-tahun.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Virus Corona Otoritas Kesehatan China Obat HIV Pengobatan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV