News

Pemkab Jembrana Bagikan Paket Sembako Kepada 198 Penyandang Disabilitas

Kamis, 06 Desember 2018 | 21:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Pemkab Jembrana membagikan paket sembako dan uang tunai kepada 198 penyandang disabilitas se-Jembrana pada Kamis (6/12).

Pilihan Redaksi

  • Jembrana Anggarkan Rp90 Juta untuk Pohon Tangi, Ciri Khas Saat Memasuki Kota Negara
  • Kesetaraan Hak, Pemerintah Beri Kesempatan Penyandang Disabilitas Ikut Rekrutmen CPNS
  • BPBD Jembrana Distribusikan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir
  •  
    Bupati Artha mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang tunai secara simbolis di empat lokasi di daerah Dauhwaru, Budeng, Baluk dan Kaliakah. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ari Sugianti Artha dan Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim.
     
    Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim menyampaikan pembagian sembako tersebut adalah salah satu bentuk perhatian dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Kesehatan. Gorim menambahkan sebagi bentuk perhatian untuk penderita disabilitas di Jembrana per tahunnya para penderita tersebut mendapatkan bantuan uang sebesar Rp.2 juta.
    &

    Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra Raih Penghargaan Walikota Entrepreneur 2018
  • Denpasar-Dubes Inggris Kerja Sama Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya
  • 10 Program Pokok PKK Selaras Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali
  • nbsp;
    Bupati Artha berharap agar instansi terkait baik dari Desa, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan aktif mendata penyandang disabilitas di Jembrana. “Dari pihak desa atau lingkungan harus aktif melaporkan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Dinas Sosial turun ke lapangan memberikan bantuan dan Dinas Kesehatan harus rutin juga memonitor kesehatan penyandang disabilitas tersebut,” ungkapnya.
     
    Artha menambahkan dengan seringnya instansi tersebut turun ke lapangan tentunya akan memperbaharui data pertahun. “Kita sangat menaruh perhatian khusus bagi penderita disabilitas yang ada di Jembrana. Mudah–mudahan mereka selalu sehat dan panjang umur, dan orang tuanya di berikan kesehatan dalam menjaga dan memperhatikan mereka. Kita dari Pemkab akan terus support dengan bantuan yang ada” imbuh Artha.
     
    Keempat penderita disabilitas yang dikunjungi antara lain Komang Linasari (15) asal Dauhwaru, Ni Made Puji Antarini (20) asal Budeng, Komang Budiartha (22) asal Baluk dan I Putu Alit Panca Putra asal Kaliakah. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Jembrana Sembako Penyandang Disabilitas



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV