Spiritual

Fenomena Mistis: Tanah di Gua Ditemukannya Rahang Dipercaya Ampuh Sembuhkan Penyakit

Jumat, 07 Desember 2018 | 19:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Seiring munculnya fenomena mistis setelah ditemukannya cincin dan rahang yang diduga sebagai benda dan fosil manusia purba tersebut, tanah di lokasi penemuan konon dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Pilihan Redaksi

  • Fenomena Mistis Kerap Terjadi Setelah Penemuan Cincin dan Rahang Misterius
  • Diduga Fosil Manusia Purba, Jero Mangku Temukan Rahang Misterius di Gua
  • Yuk Coba Meditasi Piramid di Suly Rejuvenation Festival 2018
  •  
    Seperti yang diungkapkan oleh Mangku Gede Wayan Berata didampingi Gede Dana, yakni penemu benda tersebut mengungkapkan beberapa orang mulai datang ke gua dan mengambil tanah yang ada di lokasi titik ditemukannya rahang yang diduga sebagai fosil manusia purba tersebut untuk dibawa pulang.
     
    "Katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit," tutur Mangku Gede.
     
    Menurutnya, selama ini dirinya sama sekali tidak pernah mengatakan ataupun memberitahukan apapun apakah itu tanah memang bisa menyembuhkan penyakit atau tidak. Hanya saja, warga datang dengan sendirinya untuk mengambil tanah dan dibawa pulang. Dari pengakuan beberapa orang yang dituturkan oleh Mangku Gede, sesampainya di rumah tanah yang dibawa itu akan dicampur dengan air seperti membuat teh.
     
    Air tersebut lantas diminum dan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Sejauh ini, Mangku Gede mengaku tidak pernah melakukan praktek pengobatan apapun di dalam gua. Bersama beberapa muridnya, ia hanya mempelajari weda dan buku bebantenan saja.
     
    Gua Giri Kencana
     
    Gua Giri Kencana, begitu nama gua angker tempat ditemukannya cincin dan rahang yang diduga sebagai fosil manusia purba pada 21 Agustus 2018 lalu. 
    Nama Giri Kencana ini sendiri menurut Jero Mangku Gede Wayan Berata diberikan oleh Nabe Ida Pandite

    Pilihan Redaksi

  • Jalan Penghubung Tiga Banjar di Tianyar Tengah Rusak Berat
  • Hakim Vonis 6 Tahun, Terdakwa Residivis Kurir Narkoba Kembali Ke Sel Jeruji
  • Optimalisasi Pendapatan, Pemkab Tabanan Teken MoU dengan Kantor Pertanahan
  • Empu Dharma Yoga dari Griya Jaya Santi, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang beberapa waktu lalu sempat datang langsung ke Gua dan melakukan puja.
     
    "Anehnya kedatangan Ida Pandita tersebut juga dikatakan karena mendapatkan suatu pawisik untuk melaksanakan puja di dalam gua," tutur Mangku Gede.
     
    Mangku Gede juga mengungkapkan bahwa dirinya juga mendapat pesan dari Ida Pandita agar menjaga tingkah laku jika sedang berada di dalam gua tersebut, bahkan Ida Pandite juga sempat mengatakan bahwa beberapa jenis barang lainnya juga nanti akan kembali ditemukan di Goa tersebut. 
     
    Sementara itu, dari penglihatan spiritualnya, Jero Mangku Gede Wayan Berata menceritrakan bahwa dahulu kala gua ini dijadikan sebagai tempat untuk bertapa atau semedi oleh para leluhur. Untuk saat ini, Goa yang berukuran 5 x 9 meter ini dijadikan tempat untuk mempelajari Weda serta bebantenan oleh Jero Mangku Gede bersama dengan beberapa orang murid spiritualnya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gua Giri Kencana Rahang Misterius Tanah Sembuhkan Penyakit



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV