Informasi

Wagub Cok Ace Ingin Pasraman Memiliki Kekuatan Hukum dan Membangun Karakter

Minggu, 09 Desember 2018 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap untuk kedepannya keberadaa pasraman semakin eksis di tengah masyarakat dan memiliki kekuatan hukum, dan pendidikannya akan lebih banyak menekankan pada pembangunan karakter. 

Pilihan Redaksi

  • RSJ Pemprov Bali Siap Jadi RS Pendidikan Afiliasi
  • Koster Ingin Memasukkan Konten Kearifan Lokal dalam Pendidikan
  • Suastini Koster Dorong Guru Tanamkan Pendidikan Karakter Melalui Metode Berkesenian
  •  
    "Pasraman mengajarkan tiga unsur penting pendidikan yaitu etika, seni, dan logika. Ketiga hal ini sangat penting dalam membangun karakter generasi muda saat ini, jangan sampai  terjadi degradasi etika dan sikap individualisme. Kedepannya saya ingin agar pasraman bisa jadi pendidikan formal," ungkapnya saat membuka secara resmi Festival Pasraman Indonesia  2018, di Wantilan Desa Wisata Kertalangu, Denpasar, Sabtu (8/12).
     
    Lebih jauh dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan keberadaan pasraman di tengah-tengah masyarakat berperan penting dalam pembentukan dan pembinaan karakter manusia sebagai salah satu penopang sumber daya manusia. Meskipun pasraman masih dikategorikan sebagai pendidikan informal, namun sesungguhnya pasraman

    Pilihan Redaksi

  • Legong Keraton Lasem, Ibu Dari Tari Yang Sepi Peminat
  • Polisi Razia 3 Tempat Dugem, 4 Pengunjung Deejay Cafe Diduga Positif Narkoba
  • Tim Gabungan Pemkot Denpasar Tangani 21 Titik Terdampak Hujan Deras
  • telah mengajarkan unsur-unsur pendidikan formal. 
     
    Ditambahkan Cok Ace, penguatan karakter dan jati diri haruslah senantisa berlandaskan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki. Kemajuan zaman dengan arus perubahan yang begitu pesat dewasa ini menuntut kita semua untuk dapat memfilter berbagai pengaruh negatif yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu pelaksanaan festival pasraman ini merupakan langkah strategis dalam rangka penguatan karakter dan jati diri bangsa dalam kerangka kebhinekaan. 
     
    Festival Pasraman Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota perkumpulan pasraman Indonesia yang terdiri dari 108 pasraman berlangsung dari tanggal 8-9 Desember 2018. Festival Pasraman Indonesia yang mengangkat tema "Kebersatuan Pasraman Untuk Pengembangan dan memperkokoh Karakter Bangsa ini" juga diisi dengan kegiatan simposium, pameran, kuliner, donor darah, yoga dan meditasi serta pengobatan alternatif dan medis. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasraman Indonesia Pendidikan Formal Berkekuatan Hukum Pendidikan Karakter



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV