Informasi

Kurangi Sampah Plastik, Rai Mantra Rangkul Forum Pengelola Pasar Rakyat

Rabu, 12 Desember 2018 | 17:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra juga terus menggenjot sosialisasi sebagai langkah pengurangan penggunaan kantong plastik kepada masyarakat. 

Pilihan Redaksi

  • Bluebird Bali Jadi Program Percontohan Pengelolaan Sampah Plastik
  • Badung Produksi 286 Ton Sampah Per Hari, 40% dari Sektor Pariwisata
  • Wabup Kembang Ajak Masyarakat Ubah Pola Pikir Pengelolaan Sampah
  •  
    Seperti pada Senin (10/12) Rai Mantra juga merangkul Forum Pengelola Pasar Rakyat di Kota Denpasar  yang menekankan komitmen bersama dalam mengurangi penggunaan kantong plastik bertempat di Kantor Walikota Denpasar.
     
    “Mengenai pengembangan – pengembangan terkait pasar dan ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar nantinya tentu akan dikaji dan dirumuskan oleh Pemerintah Kota Denpasar kedalam Peraturan Walikota, yang tentu saja dengan terlebih dahulu mendengar masukan dari pihak – pihak terkait. Namun, untuk jangka pendek, seperti upaya menekan penggunaan sampah plastik di Kota Denpasar memang harus segera dilakukan langkah tepat dan strategis didalam menyikapinya” ujar Rai Mantra.
     
    Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengharapkan nantinya menjadi komitmen bersama juga dalam mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Denpasar. Selain ia juga mengatakan program lain seperti Revitalisasi Pasar yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar sejak tahun 2013 tidak hanya menyasar renovasi bangunan fisik dari pasar, melainkan juga me

    Pilihan Redaksi

  • Pasar Murah di Desa Kertalangu Manjakan Ibu-Ibu dengan Harga Miring
  • Sidang Tipiring, Hakim Ganjar Pemilik Pabrik Es Denda Rp.5 Juta
  • Klungkung Raih Penghargaan Pelayanan Publik dan Peduli HAM
  • nyentuh sisi manajerial dan pengembangan sumber daya manusia.
     
    Ketua Forum Pasar Kota Denpasar, Nyoman Suwarta mengucapkan terimakasih atas komitmen penuh Pemerintah Kota Denpasar yang selama ini membangun pasar tradisional dan ekonomi kerakyatan. ”Disini kami juga melaporkan bahwa di Forum Pasar Kota Denpasar akan mendukung penuh Peraturan Bebas Tas Plastik di Kota Denpasar. Sebagai awalan, di Pasar Desa akan dimulai penerapan plastik kresek berbayar dan penggunaan kertas pengganti kantong kresek yang lebih ramah lingkungan," ungkapnya.
     
    Diharapkan sosialisasi ini dapat dimulai dari para Kepala pasar dan diteruskan kepada pedagang dan pembeli. Selain itu juga bagaimana dalam kesempatan ini dapat menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah terkait strategi bagi pasar tradisional dalam menghadapi persaingan dengan toko modern. Pertemuan ini  juga sebagai dukungan Forum Pasar Kota Denpasar terhadap Peraturan Bebas Tas Plastik di Kota Denpasar. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sampah Plastik Rai Mantra Forum Pengelola Pasar Rakyat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV