Harga Sejumlah Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik di Karangasem - Beritabali.com

Ekbis

Harga Sejumlah Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik di Karangasem

Senin, 13 Januari 2020 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Karangasem menjelang hari raya Galungan mulai merangkak naik.

Pilihan Redaksi

  • Kajari Karangasem Siap Dampingi KPU untuk Pilkada 2020
  • Bupati Mas Sumatri Lantik 21 Calon Perbekel Terpilih Se-Karangasem
  • Golkar Karangasem Terima Surat Pengunduran Diri Artha Dipa dari Penjaringan Balon
  • Kenaikan harga bahan pokok seperti beras dan beberapa jenis bumbu masakan mulai terjadi sejak dua minggu terakhir ini rata-rata naik di kisaran angka Rp.1.000 untuk per kilogram berasnya dan Rp.5 ribu untuk bumbu dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih.
    "Ya hampir semuanya naik, mulai sekitar dua minggu lalu," kata Made Sudi salah seorang pedagang di Pasar Amlapura Timur ketika diwawancara, Senin (13/01/2020).
    Menurut wanita asal Banjar Susuan, Karangasem ini, kenaikan harga cukup signifikan terjadi pada jenis bumbu masakan seperti cabai dan bawang. Dalam dua minggu terakhir, harga cabai terus merangkak naik, semula dari harga terendah Rp.30 ribu per kilogram ya kini sudah di angka Rp.60 ribu per kilogramnya.
    Selain itu, harga Bawang merah dan Bawang putih juga ikut naik, hanya saja kenaikan harganya hanya di kisaran seribu rupiah saja, sedangkan untuk beras dari semula harganya Rp. 11 ribu per kilonya menjadi Rp. 12 ribu per kilogramnya.
    Kenaikan sejumlah bahan pokok ini juga diprediksi akan terus terjadi, disamping karena cuaca kondisi ini juga diperkirakan menjelang hari raya besar yaitu Galungan dan Kuningan yang dilanjutkan dengan hari raya Nyepi.
    "Memang biasanya menjelang hari raya ini harga kebutuhan pokok akan terus merangkak naik disamping karena faktor cuaca," ujarnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Harga Bahan Pokok Merangkak Naik Karangasem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV