Informasi

Tingkatkan Daya Saing, Pelaku Usaha Penting Adopsi Konsep Industri 4.0

Jumat, 14 Desember 2018 | 21:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengutarakan bahwa penting bagi para pelaku usaha untuk  mengadopsi konsep industri 4.0. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di era digital. 

Pilihan Redaksi

  • Naungi Pengembangan Industri Startup, HIPMI Bali Akan Bentuk HIPMI Digital
  • Desa Bungurasih Intip Teknologi Aplikasi Sm@rt Desa Milik Desa Duda Timur
  • Permudah Layanan Kepegawaian, Pemkot Denpasar Luncurkan Aplikasi Amatya
  •  
    Hal itu diungkapkannya saat membuka acara Seminar Digital Economy di Gedung Bank Indonesia, Denpasar, Jumat (14/12). Lebih lanjut, ia menuturkan penggunaan teknologi digital seperti kecerdasan buatan, Internet of Things, Human Machine Interface, teknologi robotik, dan teknologi percetakan 3D akan menjadi kunci meningkatkan daya saing dan memasuki 10 besar ekonomi global terbesar di tahun 2030 yang seharusnya meningkat pada peningkatan ekspor. 
     
    Ia juga menekankan pentingnya menjaga pertumbuhan ekonomi yang inklusif, untuk seluruh tingkat organisasi dan ukuran bisnis. Dengan ini, tidak ada keraguan bagi organisasi untuk harus menciptakan kembali proses bisnis untuk tetap kompetitif dan sukses di pasaran. Mengadopsi teknologi yang mendukung perkembangan dan integrasi konektivitas, teknologi, informasi dan komunikasi merupakan kunci bagi bisnis untuk bertransformasi secara digital.
     
    Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Bali Causa Iman Karana menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan dinamika perekonomian global, tingkat persaingan usaha menjadi semakin ketat seiring dengan terus berkembangnya dukungan teknologi digital dalam segala aspek perekonomian. Kondisi tersebut semakin menuntut kebutuhan akan produk yang berkualit

    Pilihan Redaksi

  • Kapolsek Kuta Klarifikasi Kasus Perkelahian di Jenja Diskotik
  • Wagub Cok Ace Minta Kontingen FOKBI Harumkan Nama Bali di Kejurnas
  • Naungi Pengembangan Industri Startup, HIPMI Bali Akan Bentuk HIPMI Digital
  • as, kreatif, unik, dan memiliki nilai tambah tinggi.
     
    “Sebagai bagian dari masyarakat global, kita tidak boleh menutup mata akan perkembangan teknologi, melainkan harus memiliki kewaspadaan yang tinggi dalam memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi digital tersebut. Hendaknya kita terus mengembangkan diri dan organisasi yang kita pimpin, agar dapat bertahan, bahkan menjadi pemimpin di era digital ini,” ungkapnya.
     
    KPw BI Provinsi Bali sebagai strategic advisor bagi Pemerintah Daerah harus dapat memberikan rekomendasi berkualitas tinggi. Rekomendasi ini tentunya didukung oleh data dan kajian yang kuat untuk mengoptimalkan pembangunan ekonomi di daerah termasuk dalam pengembangan startup berbasis digital sebagai mesin pertumbuhan ekonomi daerah.
     
    Dalam seminar yang dihadiri oleh genarasi muda dari berbagai kalangan tersebut menghadirkan beberapa pembicara seperti Adrian Gunadi CEO Investree, Made Artana Founder STMIK Primakara, dan Johnny Widodo Director of OVO. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelaku Usaha Adopsi Konsep Industri 4.0 Tingkatkan Daya Saing



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV