Warga Datah Mengadu Ke DPRD Karangasem, 15 Tahun Jalan Kabupaten Tidak Diperbaiki - Beritabali.com

News

Warga Datah Mengadu Ke DPRD Karangasem, 15 Tahun Jalan Kabupaten Tidak Diperbaiki

Senin, 17 Desember 2018 | 11:34 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Perwakilan tokoh masyarakat dari Dusun Wates, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Senin (17/12) mengadu kepada Ketua DPRD Karangasem terkait kondisi jalan yang tak kunjung mendapat perbaikan sejak 15 tahun silam.

Pilihan Redaksi

  • Jelang Hari Raya, Gubernur Koster Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan di Jalan
  • Jalan Penghubung Tiga Banjar di Tianyar Tengah Rusak Berat
  • 2 Akses Jalan Keluar Desa Terhempas Banjir, 145 Warga Bukit Galah Terisolir
  •  
    Kedatangan 11 orang warga Dusun Wates itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi didampingi Sekertaris Dewan, I Wayan Ardika, Kabag Humas Dewan, Edi Stiadi bersama Kabid Bina Marga PUPR Karangasem, I Ketut Prama Budarta. Menurut I Nyoman Berata salah seorang tokoh masyarakat dari 11 orang yang hadir dalam penyampaian aspirasi tersebut mengungkapkan, jalan yang dimaksud itu yakni jalan lingkar sepanjang 4 kilometer penghubung beberapa Dusun diantaranya Dusun Wates, Pangleg, Teki, Kedampal, Karangsari dan Dusun Juwuk.
     
    "Jalan rusak sudah 15 tahun, dulu hanya diaspal sepanjang 200 meter saja," kata Berata.
     
    Mendapat aspirasi tersebut, Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi mengatakan atas nama lembaga pihaknya meminta maaf lantaran keterbatasan sumber daya disamping pemerintah juga memang banyak yang harus diurus.
     
    "Kami sebagai lembaga hanya memfasilitasi dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait aspirasi dari warga ini," kata Sumardi.
     
    Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Karangasem, Ket

    Pilihan Redaksi

  • Malindo MBCC Asia-Bangka Tengah Sepakat Jalin Kerja Sama
  • BPN Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah di Tulamben
  • Polsek Gilimanuk Limpahkan Pengendara dan Motor Tidak Sesuai Surat ke Polsek Densel
  • ut Prama Budarta mempertanyaan terkait status jalan tersebut, apakah itu status jalan Desa atau jalan Kabupaten. 
     
    "Kalo itu masuk jalan Desa, yang bertanggung jawab adalah pihak Desa, apabila itu jalan Kabupaten maka akan segera ditindaklanjuti," ungkap Prama.
     
    Terkait status jalan, menurut Nyoman Berata jalan tersebut statusnya sudah menjadi jalan Kabupaten, hanya saja untuk surat surat dirinya tidak membawanya saat lantaran masih dibawa oleh rekannya yang lain. Selain jalan, warga juga menggeluhkan kondisi bahu jalan tanpa senderan yang menyebabkan jalan mudah rusak karena tergerus.
     
     Tidak sampai disana menurut salah satu warga lainnya, I Wayan Dora di wilayah Dusun tersebut juga belum ada jaringan air. Terlebih ditengah musim kemarau yang berkepanjangan seperti sekarang ini warga harus berjalan sejauh 2 kilometer untuk mendapatkan air bersih.  "Saking sulitnya mendapatkan air bersih sampai mau keluar tidak mandi," tutur Dora. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Warga Datah Karangasem DPRD Jalan Rusak 15 Tahun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV