Informasi

Sukses Pertahankan Juara Umum Porprov, Kontingen Badung Diguyur Bonus

Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Keberhasilan Kontingen Kabupaten Badung dalam mempertahankan juara umum kedelapan kalinya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019 di Tabanan mendapat apresiasi berupa bonus dari Pemkab Badung

Pilihan Redaksi

  • Badung Optimalkan Pendayagunaan TIK di Bidang Pendidikan
  • Naik Peringkat, Atlet Porjar Karangasem Dapat Bonus Ratusan Juta
  • Badung Tanda Tangani MoU Pembangunan Antar Daerah Pemkab Cianjur
  • Bonus diserahkan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup. I Ketut Suiasa di Puspem Badung, Rabu (30/10). Acara pembagian bonus juga sekaligus dirangkaikan dengan pembubaran kontingen Kabupaten Badung. 
    Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas keberhasilan kontingen Badung meraih juara umum pada Porprov Bali tahun 2019. Ini menunjukkan bahwa atlet Badung mampu berprestasi di level daerah Bali dan diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan demi nama baik Badung di kancah nasional maupun internasional, termasuk ajang PON di Papua nanti. 
    Dikatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari pembinaan yang telah dilakukan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, sebagai komitmen  memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.  
    Selain itu Bupati meminta kepada KONI harus mampu mempertahankan atlet yang telah meraih juara umum dan mengevaluasi cabor yang tidak pernah memperoleh medali sehingga pada Porprov di tahun 2021 dimana Badung sebagai tuan rumah, juara umum dapat dipertahankan untuk ke sembilan kalinya. 
    "Kalau dalam Porprov tahun 2021 kita berhasil mempertahankan juara umum, bonus akan ditingkatkan lagi," tegas bupati seraya mengharapkan setiap kecamatan wajib memiliki venue seperti lapangan sepakbola, voli, begitu pula lapangan basket, tenis lapangan dan tenis meja. 
    Sementara itu Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana mengakui di awal-awal Porprov sempat merasakan tekanan dari kompetitor Kota Denpasar. Namun dengan persiapan yang matang, pihaknya merasa yakin mampu pertahankan juara umum. Terbukti pada hari kedelapan Badung mulai menunjukkan kegarangan dalam merebut medali emas. 
    Hari-hari berikutnya Badung kian tak terkejar sehingga keluar sebagai juara umum dengan total medali 156 emas, 108 perak dan 94 perunggu. 
    "Jika dibandingkan pada Porprov di Gianyar dimana Badung pada waktu itu meraih 137 emas, 115 perak dan 106 perunggu artinya telah terjadi peningkatan perolehan medali emas yang signifikan yakni 19 mendali emas. Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan cabang olahraga di Badung berjalan dengan baik. Namun kami tetap mengevaluasi terhadap cabor yang belum memberikan kontribusi medali," jelasnya.   Lebih lanjut Nariana mengatakan untuk atlet yang meraih medali emas nomor perorangan mendapat bonus sebesar Rp. 60 juta per orang. Nomor beregu 2-4 orang bonus Rp. 30 juta, 5-8 orang bonus Rp. 20 juta, 9-12 orang bonus Rp. 15 juta serta 13 orang dan seterusnya mendapat bonus sebesar Rp. 12 juta per orang. 
    Untuk peraih medali perak nomor perorangan mendapat bonus Rp. 25 juta per orang, nomor beregu 2-4 orang Rp. 12 juta, 5-8 orang Rp. 8,5 juta, 9-12 orang Rp. 6,25 juta serta 13 orang dan seterusnya Rp. 5 juta per orang. Peraih medali perunggu nomor perorangan mendapat bonus sebesar Rp. 12,5 juta, nomor beregu 2-4 orang Rp. 6,25 juta, 5-8 orang Rp. 4,2 juta, 9-12 orang Rp. 3,125 juta serta 13 orang dan seterusnya Rp. 2,5 juta per orang. 
    Sementara penghargaan untuk pelatih, manager dan official, peraih medali emas (juara umum) bagi pelatih mendapat bonus Rp. 20 juta, manager Rp. 11 juta dan official Rp. 10 juta per orang. Peraih medali emas (tidak juara umum), bagi pelatih menerima bonus Rp. 15 juta, manager Rp. 9 juta dan official Rp. 8 juta per orang. 
    Peraih medali perak, pelatih mendapat bonus Rp. 10 juta, manager Rp. 7 juta dan official Rp. 6 juta per orang. Peraih medali perunggu, pelatih mendapat bonus Rp. 8 juta, manager Rp. 5 juta dan official Rp. 4 juta per orang. Hanya saja bagi penerima bonus tidak menerima secara utuh tapi juga dikenakan pajak.
    Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Regep, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP. PKK Ny. Seniasih Giri Prasta serta para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Badung.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bomus Atlet Badung Juara Umum Porprov



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV