Informasi

Sekda Dewa Indra Minta Sekolah Perkuat Gerakan Kepramukaan

Jumat, 21 Desember 2018 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Sekretaris Provinsi Bali Dewa Made Indra menekankan pentingnya gerakan kepramukaan sebagai salah satu pembentuk karakter bangsa. Untuk itu, ia meminta agar sekolah yang ada baik itu tingkat Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas untuk memperkuat gerakan kepramukaan di sekolah terlebih hal tersebut sudah diatur dalam perundang-undangan. 

Pilihan Redaksi

  • Orang Tua Harus Ajarkan Kesadaran Pluralisme Pada Anak Sejak Dini
  • Sekda Dewa Indra Ajak Saka Pramuka Aktif Programkan Pendidikan dan Pelatihan
  • Gerakan Pramuka Berupaya Bebaskan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba
  •  
    Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara penyerahan hadiah pemenang lomba video tergiat Kwarda Bali Tahun 2018, di Gedung Kwarda Bali, Jumat (21/12). "Kita harus perkuat lagi komitmen kita terkait gerakan kepramukaan di lingkungan sekolah. Baik kepala sekolah maupun para pembina satukan komitmen untuk membentuk karakter generasi muda kita melalui gerakan Pramuka," imbuhnya. 
     
    Lebih jauh, dalam sambutannya Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwasannya gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan sekaligus  pendidikan karakter bagi generasi muda. Gerakan Pramuka yang ada dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa menjadi ujung tombak untuk pembinaan dan pengemba

    Pilihan Redaksi

  • 721 Mahasiswa Berprestasi Jembrana Terima Beasiswa Pemkab
  • Lolos dari Hukuman Mati, Terdakwa Kepemilikan 1 Kg Shabu Hanya Dituntut 18 Tahun
  • Jelang Penampahan Galungan, Pemkot Himbau Masyarakat Cek Kesehatan Hewan
  • ngan anak bangsa. 
     
    Terkait kegiatan penyelengara lomba gugus depan, Dewa Indra berharap agar kepala sekolah selaku Ketua Mabigus bisa memberikan dukungan moril terhadap gugus depan yang ada di sekolahnya. "Kepala sekolah saya minta fasilitasi keberadaan gugus depannya, berikan kesempatan bagi para guru untuk mengikutu jenjang pendidikan untuk menjadi pembina yang handal, perkembangan dan kemajuan kepramukaan di sekolah sangat tergantung dari kebijakan dan dukungan kepala sekolah, " tuturnya. 
     
    Dalam lomba gugus depan tergiat kali ini diikuti oleh 8 kwartir cabang seluruh Bali  yang meliputi penilaian diantaranya data keanggotaan gugus, pengelolaan gugus depan, kompetensi pembina gugus depan, aktivitas gugus depan serta prestasi gugus depan dan perolehan penghargaan. Dalam kesempatan tersebut Sekda Dewa Indra menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Gugus depan dari tingkat SD sampai SMA. (bbn/humasbali/rob) 

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gerakan Pramuka Sekolah Perkuat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV