News

200 Nelayan Tabanan Akan Diberi Pelatihan Keselamatan

Selasa, 08 Oktober 2019 | 20:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Untuk melindungi nelayan dari situasi gawat di laut, sebanyak 200 orang nelayan Tabanan akan mendapatkan latihan penyelamatan. Pelatihan akan dimulai pekan ini. Selain mendapat pelatihan nelayan juga dimohonkan mendapat life jacket sebanyak 240 buah. 

Pilihan Redaksi

  • Sarana dan Prasarana Minim, BPBD Tabanan Minta Saran DPRD
  • Musim Paceklik Ikan dan Lobster, Nelayan Yeh Gangga Buka Wisata Jelajah Sungai
  • Dihantam Gelombang, Nelayan Bawa Ikan Hasil Tangkapan Nyaris Tenggelam
  • Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tabanan, I Ketut Arsana Yasa mengatakan, pelatihan ini sesuai dengan usulan dari DPC HSNI Tabanan ke Kementrian Perhubungan dan anggaran dari APBN. Melihat belakangan ini sering sekali terjadi peristiwa nelayan tenggelam di laut. 
    "Kami usulkan bulan September yang langsung diusulkan bulan ini," ujarnya, Selasa (8/10).
    Dikatakan pelatihan akan didapatkan nelayan pada Jumat (11/10) di SDN Kelating. Mereka akan diberikan pelatihan sehari. Dan diharapkan pelatihan ini disalurkan ke nelaya

    Pilihan Redaksi

  • Dewan Pertanyakan Suntikan Dana Rp10 Miliar Perusda Dharma Santika
  • WN Rusia Mengaku Membeli Hasish untuk Diedarkan ke Turis Asing Lewat Website
  • Loncat dari Lantai 3 Korban Perampokan Ibu dan Anak Alami Patah Tulang
  • n yang lain."Jadi pelatihan ini sangat penting untuk penyelamatan nelayan kita terlebih kondisi ombak di Tabanan cukup ganas karena merupakan Samudra Hindia," katanya. 
    Pria yang akrab disapa Sadam ini menambahkan, dalam pelatihan keselamatan ini ada beberapa teori di antaranya pelatihan kesiapan diri untuk ketenangan, kesiapan diri untuk bahaya yang sifatnya mendadak.
    Termasuk juga menyelamatkan diri di saat tenggelam di tengah laut saat terkena badai, angin, dan gelombang tinggi. Pelatihnya/instrukturnya langsung dari Kementrian Perhubungan. 
    "Mulainya hari Jumat mendatang di Kelating dan pelaksanaannya satu hari," ujarnya. Saat ini jumlah nelayan di Tabanan sebanyak 1.100 orang lebih. 
    Selain itu, pihak HNSI Tabanan juga sudah mengusulkan penambahan life jaket diusahakan sesuai dengan kekurangan, yakni 240 buah. Dari sebelumnya sudah mendapat bantuan sebanyak 140 buah.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : HNSI Tabanan Nelayan Latihan Keselamatan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV