Informasi

Hindari Kebocoran, Klungkung-Bank Mandiri Teken MoU E-Retribusi di Pasar Galiran

Jumat, 28 Desember 2018 | 16:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com,Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengenai Pelayanan Jasa Perbankan, E-Retribusi, dan penggunaan uang non tunai (Cashless Society) Sebagai salah satu cara mengantisipasi terjadinya kebocoran data antara data yang masuk dengan dana yang masuk melalui Retribusi pasar di Pasar Umum Galiran Klungkung pada jumat (28/12/2018).

Pilihan Redaksi

  • Petugas Kurang Tegas, Pasar Galiran Klungkung Semrawut
  • Bupati Suwirta Marah Lampu Hias Baru Dipasang di Lapangan Puputan Klungkung Hilang
  • Salon Rasta, Salon Legendaris di Kota Klungkung
  •   
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengingatkan kepada Pedagang di Pasar Umum Galiran agar Kartu E-Retribusi bisa disimpan dengan baik dan yang terpenting agar di dalamnya berisi uang yang nantinya akan digunakan dalam proses pembayaran retribusi. “Jangan sampai kerja sama hari ini hanya menjadi sebuah seremonial”, pesan Bupati Suwirta kepada bank Mandiri.  
     
    Lebih lanjut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan melalui E-Retribusi, proses transaksi retribusi di pasar umum Galiran bisa menjadi lebih cepat. Bupati Suwirta menyatakan untuk saat ini pengguna system E-Retribusi akan digunakan oleh para pedagang tetap yang memiliki kios/Los yang berada di Pasar Umum Galiran. Kedepannya, sistem E-Retribusi akan diterapkan untuk pedagang musiman/pedagang lancuban yang melakukan transaksi perdagangan di Pasar Umum Galiran. 
     
    Sambutan Vice President Bank Mandiri Area Denpasar Tinno Susilo menyatakan Kabupaten Klungkung menjadi Kabupaten pertama di Provinsi Bali yang menggunakan cashless, Cashless sendiri merupakan suatu sistem pembayaran tanpa menggunakan uang cash. maksud dari Kerjasama ini adalah “untuk meningkatkan akuntabilitas dan efektivitas pengelolaan retribusi pelayanan di Pemkab Klungkung. 
     
    E-Retribusi merupakan sebuah kartu yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan proses pembayaran retribusi. E-Retribusi memiliki beberapa manfaat, yakni untuk meningkatkan efisien waktu, dan meminimalisir kesalahan pencatatan data serta dapat meminimalisir kesalahan transaksi pembayaran, ketika melakukan pembayaran retribusi di pasar. 
     
    Penandatangan Kerjasama dilakukan antara Pemkab Klungkung dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang ditandatangani Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan Vice President Bank

    Pilihan Redaksi

  • Tiba di Rumah Duka, Jenazah Jro Jangol Akan Diaben Sebelum Kuningan
  • Bupati Suwirta Minta Percepat Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas
  • Kalapas Kerobokan: Meninggal 05.00 Wita, Jenazah Jro Jangol Masih di Rumah Sakit
  • Mandiri Area Denpasar Tinno Susilo dan penyerahan alat Cashless secara simbolis dan kenang-kenangan dari PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. oleh Vice President Bank Mandiri Area Denpasar Tinno Susilo kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Klungkung Ida BAgus Sudarsana, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan I Wayan Ardiasa, Kepala UPT Pasar Klungkung  Komang Widyasa Putra  dan para pedagang pasar serta undangan terkait lainnya.
     
    Acara Penyerahan secara simbolis Kartu E-Retribusi yang diserahkan oleh Vice President Bank Mandiri Area Denpasar Tinno Susilo kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kemudian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan kartu E-Retribusi tersebut kepada Perwakilan Pedagang Pasar Umum Galiran. Di akhir acara penandatangan diisi dengan sosialisasi mengenai cara menggunakan alat Cashless dan Kartu E-Retribusi kepada Pedagang Pasar Umum Galiran. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Klungkung Bank Mandiri Kerja Sama E-Retribusi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV