Hukrim

Sita 0,5 Kg Hasish, Polisi Tangkap Pengedar Bule Rusia Sasar Pelanggan Wisatawan

Kamis, 03 Oktober 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Bule asal Rusia, Andrew Ayer (31) ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar di Shisa Café di Jalan Sunset Road nomor 99 Banjar Abianbase Desa Legian, Kuta, Selasa (01/10/2019) malam. Barang bukti narkoba yang disita cukup banyak, yakni hasish seberat 521,11 gram. 

Pilihan Redaksi

  • Polisi Belum Temukan Sopir dan Kernet Truk Lakalantas Pembawa Belasan Penyu Langka
  • Polisi Bekuk 3 Pemuda Ambil Tempelan Sabu di Pemogan
  • Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan di Pemogan
  • Tersangka Andrew Ayer merupakan seorang pengedar narkoba jenis hasish yang sudah lama tinggal di Bali. Tercatat, pria bernomor paspor 99WX195838 ini menginap di Sila Dhika Homestay Jalan Pantai Berawa nomor 41 Banjar Pelambingan Tibubeneng Kuta Utara, Badung. 
    Proses penangkapan terhadap tersangka berlangsung setelah Satresnarkoba Polresta Denpasar menerima informasi adanya seorang turis pengedar narkoba asal Rusia yang kerap berjualan hasish di café kepada warga asing.
    Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit 1 Iptu Putu Budi Artama SH bersama anggotanya melakukan lidik di Shisa Café di Jalan Sunset Road nomor 99 Banjar Abianbase Desa Legian Kuta, Selasa (01/10/2019) sekitar pukul 22.00 Wita. Sadar Polisi datang, tersangka Andrew berusaha membuang ke lantai 2 sebuah Iphone hingga mengalami kerusakan. 
    Diduga kuat, tersangka berniat menghilangkan barang bukti dan identitas bandarnya yang tertera di nomor handphone. “Iphonenya rusak saat dilempar ke lantai 2 dan masih kami cek. Kami duga dia ingin menghilangkan bukti-bukti,” ungkap sumber yang wanti wanti namanya ditulis di koran ini, Kamis (3/10/2019). 

    Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Tegaskan Keberpihakan pada Petani Lokal Bali
  • Pelatih Basket NBA Ajari 750 Guru dari 600 Sekolah Bali
  • Kuasa Hukum Terdakwa WN Malaysia Jamin Proses Rehabilitasi Kliennya
  • "margin-bottom: 15px;"> Selanjutnya, tersangka yang belum menikah ini langsung digeledah baik badan hingga tas bawaanya. Di saku kiri celana panjang warna hitam yang dikenakannya ditemukan 1 paket plastik berisi hasish. Selain itu, di tas warna abu abu ditemukan 1 paket hasish besar dan 1 bendel plastik klip kosong. 
    Tak hanya itu, di 1 kotak HP Vivo warna putih ditemukan 4 paket hasish dan sebuah timbangan elektrik. Setelah menemukan barang bukti narkoba, tersangka dibawa ke Mapolresta Denpasar untuk dilakukan pengembangan. “Ditemukan barang bukti 6 paket berisi padatan warna coklat hasis seberat 521,11 gram. Informasinya dia ini pengedar dan menjual hasish ke warga asing, keterangannya masih didalami,” ujar sumber.    Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin yang dihubungi wartawan, belum memberikan komentar resmi terkait informasi ditangkapnya bule asal Rusia pengedar narkoba. “Belum tahu, saya cek dulu,” ujarnya, Kamis (03/10/2019). (bbn/Spy/rob)  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polisi Bule Rusia Pengedar Hasish Warga Asing



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV