News

Beritabali.com Beri Penghargaan "Semeton Bali of The Year" Kepada Rai Mantra

Sabtu, 29 Desember 2018 | 09:31 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Bertepatan dengan gelaran pembukaan Denpasar Festival (Denfest) 2018, Beritabali.com memberikan penghargaan Semeton Bali of The Year kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra atas upayanya dalam mewujudkan Denpasar yang dikenal dengan citra kota kreatif.  

Pilihan Redaksi

  • Beritabali.com - Suara.com Bangun Jejaring Kerja Sama Pemberitaan
  • Kurangi Sampah Plastik, Rai Mantra Rangkul Forum Pengelola Pasar Rakyat
  • Tingkatkan Wawasan Media Online, Siswa SMKN 1 Denpasar Magang di Beritabali.com
  •  
    Pemimpin Redaksi Beritabali.com, I Nengah Muliarta mengatakan ditetapkannya Rai mantra sebagai Semeton Bali of The Year karena dinilai mampu mengubah citra (image) sungai yang selama ini menjadi belakang rumah menjadi di depan rumah.
     
    Kebijakannya melakukan penataan sungai telah menumbuhkan kesadaran pada masyarakat Denpasar bahwa sungai merupakan sebuah ekosistem yang harus dijaga. 
     
    Disini, kata dia, Rai Mantra punya kemauan dan melakukan upaya mengelola sungai agar tetap terjaga. Upaya penataan sungai yang dilakukan walaupun belum secara menyeluruh tapi telah mendapatkan dukungan dan reaksi positif bagi masyarakat.
     
    Rai mantra, lanjutnya, juga telah mampu mendorong lahirnya Startup-Startup kreatif di kota Denpasar. 
     
    "Melalui kebijakan yang dilakukan telah memunculkan citra (image) bahwa kota Denpasar merupakan kota kreatif," ujarnya setelah memberikan penghargaan kepada Rai Mantra di stand Beritabali.com yang tergabung dalam stand Denpasar Urban Creative di ajang Denfest 2018, Jumat (28/12) di Denpasar.
     
    Sementara itu, Direktur Utama Beritabali.com, I Putu Agus Swastika menambahkan di tangan Rai Mantra, Pemerintah Kota Denpasar diarahkan untuk mengembangkan serta mengimplementasikan konsep Smart City namun tetap memperkuat kearifan dan budaya lokal.
     
    Hal ini seperti yang tertulis di prasasti Taman Edukasi Lumintang yang menyebut “Jadikanlah tempat ini sebagai ajang pertemuan para cyber-creator membangun Denpasar smart city memperkuat jati diri kearifan lokal membuka jendela dunia”. 
     
    Prasasti yang ditandatangani oleh Rai Mantra memberikan pesan bahwa kemajuan Kota Denpasar diharapkan tidak meninggalkan karakter lokal.
     
    Ia juga menuturkan dalam kepemimpinannya, Denpasar juga berhasil meraih posisi pertama dalam 3 besar sebagai Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2018 kategori Kota Besar. 
     

    Pilihan Redaksi

  • Denfest 2018: Gaungkan "Urban Playground", Permainan Tradisional Muara Kebahagiaan
  • Tabuh Pisan Bebarongan dan Tari Jauk Longor Hibur Pengunjung Denfest 2018
  • Rai Mantra Raih Penghargaan Walikota Entrepreneur 2018
  • 4ad9-a10e-25451eee20e7.jpg" style="height:225px; width:300px" />
     
    Beritabali.com menginisiasi penghargaan Semeton Bali of The Year sebagai bentuk apresiasi kepada figur atau tokoh yang telah berkontribusi besar pada masyarakat  atau daerah ke arah yang lebih baik. Dengan tim penilai dari Pemimpin Redaksi, Direktur Utama Beritabali.com serta akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Warmadewa, Dr. I Gede Agus Wibawa, A.P, M.Si, sebagai pakar dalam bidang pemerintahan, tahun ini Beritabali.com merilis 2 kategori penghargaan yakni versi pemerintahan dan masyarakat umum.
     
    Jadi, selain Rai Mantra, Semeton Bali of The Year juga diraih Komang Sudiarta (Bemo) dari Komunitas 'Malu Dong Buang Sampah Sembarangan'. 
     
    "Tahun depan kami akan menambahkan kategori lagi yaitu versi pengusaha," pungkas I Putu Agus Swastika. (bbn/timred)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Beritabali.com Semeton Bali Of The Year Award Rai Mantra



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV