News

Perayaan Malam Pergantian Tahun di Jembrana Berkonsep Empati

Senin, 31 Desember 2018 | 13:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Menyambut malam pergantian tahun, Pemkab Jembrana membuat rangkaian acara yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Acara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno kali ini dikemas dengan konsep empati dimana akan ada prosesi doa bersama, menghormati mereka yang tengah berduka karena bencana. 

Pilihan Redaksi

  • Jembrana Alokasikan Anggaran 2019 untuk Perbaikan Jembatan Baru Penyaringan
  • Banjir Bandang Jembrana: 55 KK Diungsikan di Posko Darurat
  • Sukses Bangun Kampung KB, Jembrana Kembali Raih Anugerah Kencana
  •  
    Selain itu  warga terdampak banjir bandang Penyaringan-Tegalcangkring juga turut diundang, untuk berbagi kebahagiaan di penghujung tahun. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai mengecek kesiapan acara tahun baru, senin (31/12).
     
    “Kita adakan doa bersama oleh seluruh artis pendukung dan masyarakat, diharapkan momen pergantian tahun menjadi hamonisasi yang saling mendukung sekaligus berbagi empati. Selain itu bagi warga yang tengah mengungsi, kita ingin berbagi kebahagian bersama mereka, sekaligus secara perlahan menghilangkan kesedihan serta trauma pasca bencana lalu, ”ujar Kembang.
     
    Ditambahkannya, Pemkab Jembrana juga telah menyiapkan bus untuk penjemputan. Mereka juga akan diundang santap malam bersama, jelang dimulainya acara pergantian tahun. Secara khusus , Wabup Kembang juga menghimbau kepada seluruh warga Jembrana  untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. 
     
    “Isi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif yang mampu meningkatkan kualitas pengembangan diri. Kita kurangi aktivitas yang berisiko terhadap keselamatan diri.

    Pilihan Redaksi

  • Vonis Rehab 5 Terdakwa Narkoba Hingga Sidang Ismaya Berlangsung Tengah Malam
  • Pasebaya Agung Protes Foto Berita Erupsi Gunung Agung Tidak Sesuai Realita
  • Supir Ngantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik di Sempidi
  • Misalnya konvoi di jalan raya sambil kebut-kebutan, “ papar Kembang.
     
    Sementara Pemkab Jembrana sendiri, telah menyiapkan berbagai kegiatan yang bisa menjadi alternatif warganya merayakan pergantian tahun. Selain dimeriahkan hiburan tradisional serta artis lokal, juga  digelar pameran clothing serta kuliner yang berasal dari anak muda kreatif Jembrana. 
     
    Panitia telah menyiapkan puluhan stand untuk mereka menjajakan usahanya di sebelah kanan kiri panggung Kesenian Gedung Bung Karno. “Ini bentuk dukungan kita agar anak–anak muda Jembrana  berpikir kreatif, menelurkan ide serta gagasan baru sekaligus berani  berwirausaha. Hal ini perlu diasah dan didorong agar mereka terus berkreasi serta memberikan contoh bagi anak muda lainnya,“ ungkap Kembang. 
     
    Total sebanyak sembilan usaha clothing serta 10 usaha kuliner berpartisipasi. Seluruhnya merupakan usaha yang dirintis anak-anak muda Jembrana. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Malam Perayaan Tahun Baru Jembrana Berkonsep Empati



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV