News

Puncak Arus Balik Wisdom, Antrean Kendaraan di Gilimanuk Capai 1 Km

Kamis, 03 Januari 2019 | 08:22 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nengah Subawa memprediksi puncak arus balik wisatawan domestik berlibur ke Bali akan terjadi pada Rabu (2/1) hingga Kamis (4/1) malam.

Pilihan Redaksi

  • Libur Panjang, Jasamarga Bali Tol Prediksi Peningkatan Trafik 10%
  • Kebutuhan Uang Tunai Jelang Libur Natal dan Galungan di Bali Capai Rp2,3 T
  • Libur Panjang, Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar Ikuti Surat Edaran
  •  
    Seperti yang terjadi pada Rabu (2/1) malam kepadatan kendaraan roda empat milik wisdom ini mulai terjadi sekitar pukul 15.00 wita hingga malam. Pelabuhan Gilimanuk Jembrana sudah dipadati ribuan kendaraan roda empat milik wisata domestik (wisdom) setelah menghabiskan masa liburannya di Bali Rabu (02/01) malam. Padatnya kendaraan yang akan menyebrang ke Pelabuhan Ketapang menyebabkan terjadi antrean hingga 1 km.
     
    Dari pantauan di Pelabuhan Gilimanuk, tampak areal parkir pelabuhan dipenuhi kendaraan roda empat milik wisatawan domestik menunggu giliran masuk ke dalam kapal. Menurut informasi, kepadatan arus balik wisdom tersebut  terjadi mulai pukul 14.00 wita. Membludaknya jum

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Dalami Kematian Warga Asal Belanda Ditemukan Gantung Diri di Sidakarya
  • 4 Mobil Damkar Dikerahkan pada Kebakaran yang Hanguskan Bale Rumah di Kebo Iwa
  • Terdakwa Mengaku Mendapatkan Upah Rp.78 Juta Sebagai Kurir Narkoba
  • lah kendaraan pribadi ini diduga para wisdom ini secara bersamaan ingin pulang ke kampung halaman untuk beraktivitas seperti biasanya.
     
    Seperti yang diungkapkan salah satu wisatawan bernama Kiky asal Surabaya ini, saat diwawancarai di depan loket tiket pelabuhan mengaku berlibur di Bali selama tiga hari bersama keluarga di sejumlah tempat wisata. Dia mengaku Kamis (3/1) ini sudah mulai bekerja seperti biasa sehingga harus kembali Rabu (2/1) malam.
     
    "Saya bersama keluarga berlibur di tempat wisata yang bagus, ya hitung-hitung sambil refreshing sambil merayakan malam pergantian tahun," ungkapnya.
     
    Dengan alasan tersebut, menjadi penyebab terjadinya penumpukan mobil pribadi milik para wisatawan domestik di Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan antrean kendaraan hingga 1 kilometer. Untuk mengantisispasi panjangnya antrean, Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk memerintahkan jajarannya untuk mengatur kendaraan agar tetap disiplin mengantre untuk menghindari krodit. (bbn/jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gilimanuk Puncak Arus Balik Wisdom Berlibur Ke Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV