Informasi

BPN Klungkung Terbitkan 2 Sertifikat untuk Percepat Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas

Senin, 14 Oktober 2019 | 19:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Guna mendukung dan mempercepat proses pembangunan fisik maupun infratuktur di kabupaten klungkung, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klungkung menyerahkan dua buah sertifikat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. 

Pilihan Redaksi

  • Kembalinya Mata Tombak Senjata Era Perang Puputan Klungkung 1908 ke Puri Klungkung
  • PMI Klungkung Kembali Bagi Sembako kepada Lansia dan KK Miskin
  • Total Kekayaan Rp98 M Lebih, Ketua MPR Bamsoet Ternyata Punya Tanah di Klungkung
  • Penyerahan sertifikan  tersebut diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (14/10). Kepala BPN Klungkung, Cok Gede Agung Astawa Putra mengatakan, penerbitan sertifikat hak atas tanah negara (TN) ini untuk mendukung percepatan pembangunan fisik pelabuhan segitiga emas di Bias Munjul dan pembangunan stage (panggung pementasan) pulau Ceningan, Nusa ceningan. 
    Cok Gede Agung Astawa Putra juga menyampaikan pihaknya sebagai instansi vertikal yang bertugas menyelenggarakan administrasi pertanahan untuk wilayah klungkung sangat mendukung program-program pembangunan pemkab Klungkung. 
    “Kami sebagai penyelenggara administrasi pertanahan sangat mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah. Dan hari ini kami (BPN) menyerahkan dua buah sertifikat atas nama Pemerintah Daerah kepada Pemkab klungkung dengan luas 6900 M2 untuk pembangunan pelabuhan bias munjul dan 4920 M2 untuk pembangunan stage Ceningan, “ Ujar Cok Astawa. 
    Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam kesempatan tersebut mengatakan, sertifikasi tanah negara untuk menyiapkan pembangunan pelabuhan segitiga emas di bias munjul Nusa Ceningan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti. 
    “Pensertifikatan tanah negara dan tanah timbul ini untuk mempersiapkan pembangunan, baik pembangunan pelabuhan segitiga emas maupun pembangunan panggung pementasan,” Ujar Bupati Suwirta.
    Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Klungkung yang begitu cepat menyelesaikan/menerbitkan sertifikat tanah tersebut yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan pelabuhan segitiga emas di bias munjul dan panggung pementasan di Ceningan. Dengan diterbitkannya sertifikat ini, Bupati Suwirta berharap proses pembangunan pelabuhan segitiga emas dan stage ceningan bisa segera terwujud. 
    “Dengan terbitnya dua sertifikat ini pembangunan stage ceningan dan pelabuhan segitiga emas segera bisa terwujud,” Imbuh Bupati Suwirta.  

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPN Klungkung Sertifikat Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV