Perangi Sampah Plastik, Badung Akan Luncurkan Program "Green Mangupura Word" - Beritabali.com

HOME / NEWS

Perangi Sampah Plastik, Badung Akan Luncurkan Program "Green Mangupura Word"

Minggu, 13 Januari 2019 | 21:30 WITA

bbn/ilustrasi/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemkab Badung melalui Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) akan meluncurkan program "Green Mangupura Word" yang bertujuan untuk memerangi limbah sampah plastik di wilayahnya.

Pilihan Redaksi

  • Bupati Mas Sumatri Ajak OPD Bersihkan Sampah di Areal Pura Dalem Puri Besakih
  • Mahasiswa, Pemuda Hindu, Komunitas dan TNI Tergerak Bersihkan Sampah Plastik
  • Mulai 2019, DLHK Denpasar Hentikan Pelayanan Angkutan Sampah Pinggir Jalan
  •  
    Green Mangupura Word ini akan difokuskan kepada pengusaha dan usaha-usaha yang ada di wilayah Badung. Dikatakan Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan, bahwa peluncuran “Green Mangupura Word” dalam upaya menindaklanjuti Peraturan Bupati Badung No. 48 Tahun 2018 dan Perbup No. 47 tahun 2018, tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.
     
    &l

    Pilihan Redaksi

  • Manusia "Bali Baru", Mereka yang Apatis dan Praktis Terhadap Budaya
  • Kebutuhan Siaran TV di Buleleng, Antara Siaran Gratisan Atau Siaran Lokal
  • "Costum War" NK 13 Sukses Hadirkan 171 Karya Custom, Sedot 28 Ribu Pengunjung
  • dquo;Sektor usaha adalah penyumbang sampah plastik terbesar selama ini di Badung. Apalagi tidak semua usaha di Badung mempunyai tempat pengolahan sampah sendiri,” sentil Eka Merthawan, Minggu (13/1).
     
    Bahkan kata dia, masih ada temuan sejumlah hotel yang tidak memiliki pengolahan limbah dan sampah. ”Hotel pun masih ada yang membuang limbah dan sampah sembarangan,” akunya.
     
    Menurutnya melalui Green Mangupura Word akan dapat memberikan pembinaan terhadap tempat usaha yang membandel. Termasuk juga sangsi jika tidak menerapkan Perbup Pemerintah Kabupaten Badung tentang pengurangan penggunaan sampah plastik. Ia juga menyebutkan sosialisasi Perbup dan peluncuran Green Mangupura Word akan direncanakan pada Januari, Februari dan Maret. 
     
    “Semua usaha akan kita sosialisasikan. Nanti ada evaluasinya juga, apabila baik usaha hotel maupun restoran itu akan kita berikan reward. Kalau sudah dapat penghargaan artinya hotel atau restoran itu layak untuk dikunjungi,” ujarnya. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sampah Badung Green Manguoura Word


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV