Hukrim

Hakim Vonis Terdakwa Penerima Titipan Ganja 879,43 Gram 12 Tahun Penjara

Kamis, 17 Januari 2019 | 20:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Majelis Hakim memvonis terdakwa Yulia Nur Safitri (22) dengan putusan 12 tahun penjara, Kamis (17/1) di Persidangan PN Denpasar atas perbuatannya menyimpan barang titipan yang ditaruh di dalam lemari. Bungkusan dalam plastik yang dilakban itu tanpa disadarinya berisi ganja kering dengan berat total 879,43 gram.

Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis Oknum Mantan Staf UPT PBB Kerambitan 20 Bulan Penjara
  • Hakim Vonis Terdakwa Kasus Lahan Tahura Setahun Penjara
  • Hakim Putuskan Terdakwa Ismaya Hukuman 5 Bulan Penjara
  •  
    Wanita belia ini sebelumnya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Made Dipa Umbara, SH selama 15 tahun dan denda Rp.1 miliar subsider 6 bulan. Ia pun dinyatakan melanggar Pasal 114 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. "Memutuskan terdakwa bersalah dan dihukum pidana penjara selama 12 tahun," putus Ketua Majelis Hakim, I Wayan Kawisada, SH.M.H.
     
    Selain itu, terdakwa juga dikenakan denda sebesar Rp.1 miliar subsider 4 bulan penjara. Mendengar putusan itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya Gede Dodik menyatakan pikir-pikir sama halnya dengan jaksa.
     
    Perbuatan Yulia terungkap pada 29 Mei 2018, Pukul 11.00 WITA, dimana saat itu, Yulia disambangi petugas Badan Nar

    Pilihan Redaksi

  • Kejar Pemilih Pemilu 2019, Disdukcapil Rekam E-KTP di Lapas Kelas IIB Karangasem
  • Satpol PP Denpasar Kelabakan Tindak Anak-Anak Berdagang Asongan
  • Pemulung di Tabanan Temukan Tengkorak Diduga Kepala dan Tulang Manusia di TPS
  • kotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali yang sedang melakukan penyelidikan atas informasi masyarakat. Terdakwa didatangi dan akhirnya ditangkap di tempat kosnya, Jalan Alas Harum, Kelurahan Sading, Mengwi.
     
    Saat itu, petugas yang melakukan penggeledahan menemukan ganja yang setelah ditimbang berat bersihnya mencapai 879,43 gram. Ganja kering itu disimpan di dalam lemari pakaian terdakwa. Berwadahkan plastik bening yang digulung dengan lakban cokelat. Lalu dimasukkan ke dalam tas kuning.
     
    Terdakwa mengaku menyimpannya (ganja) setelah menerima titipan dari seseorang bernama Made Yosep. Pengakuan terdakwa itu, kemudian ditindaklanjuti lagi oleh petugas BNNP Bali yang berusaha menghubungi Made Yosep. Namun, upaya itu tidak berhasil dan sekitar Pukul 14.00 Wita pada hari yang sama, tiba-tiba datang saksi Nanang Susilo alias Paul (terdakwa dalam berkas terpisah) yang justru mengambil barang titipan Made Yosep itu ke tempat kos terdakwa. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Penerima Titipan Ganja Vonis Hakim



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV