Perubahan Nama LPD Menjadi Labda Pacingkreman Desa Diajukan ke Perda Desa Adat - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Perubahan Nama LPD Menjadi Labda Pacingkreman Desa Diajukan ke Perda Desa Adat

Senin, 21 Januari 2019 | 18:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) dan Lembaga Pemberdayaan Lembaga Perkreditan Desa (LP LPD) Provinsi Bali menyampaikan aspirasi terkait rencana perubahan nama LPD dari Lembaga Perkreditan Desa menjadi Labda Pacingkreman Desa yang menjadi salah satu poin dalam Perda Desa Adat yang akan diajukan Pemerintah Provinsi Bali.

Pilihan Redaksi

  • Perlu Pendekatan Persuasif dari Hati ke Hati Terapkan Perda KTR di Klungkung
  • Seluruh Fraksi DPRD Karangasem Sepakat Bahas Dua Ranperda Inisiatif Dewan
  • Bupati Artha Berharap 2 Perda Dapat Mendorong Iklim Investasi di Jembrana
  •  
    Hal tersebut terungkap saat Ketua BKS LPD Nyoman Cendekiawan audiensi ke Gubernur Bali Wayan Koster di Kantor Gubernur Bali, Senin (21/1). Koster mengatakan Kesempatan ini digunakannya untuk meluruskan persepsi soal pergantian nama LPD tersebut. Ia menyampaikan bahwa

    Pilihan Redaksi

  • Koster Usulkan Pemberian Insentif Bagi Desa Yang Berperan Sukseskan Pemilu 2019
  • Berselang 15 Menit, Gunung Agung Erupsi 2 Kali Berturut-Turut
  • 45% Sampah di Laut Berupa Plastik Lunak dan 15% Plastik Keras
  • rencana ini merupakan bagian dari penataan desa adat secara menyeluruh dengan tujuan utamanya untuk memperkuat peran desa adat.
     
    Menurut Koster eksistensi LPD saat ini masuk ke dalam rezim UU Keuangan Mikro namun dikecualikan. Posisi ini bisa saja berubah ke depannya. Oleh sebab itu ia ingin menarik LPD benar-benar ke ranah desa adat dengan menggunakan kearifan lokal secara menyeluruh mulai dari nama hingga tata kelolanya.
     
    “Maksud saya kalau kita menggunakan nama lokal maka kita keluar dari UU (Keuangan Mikro) ini dan bukan lagi pengecualian, justru makin kuat posisinya,” jelas Gubernur Koster.
     
    Terkait tata kelola LPD ke depannya, Gubernur sepakat perlu dibuatkan aturan tersendiri di luar Perda Desa Adat dan semua stakeholders seperti BKS LPD dan LP LPD termasuk praktisi perbankan yang mau ngayah. Gubernur mengaku tak ngotot jika memang ada pihak yang keberatan nama tersebut diganti, namun Ia mengingatkan ini kesempatan yang baik untuk memperkuat LPD dan Desa Adat. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : LPD Perubahan Nama Labda Pacingkreman Desa Perda Desa Adat


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV