News

Atap Rumah Warga Melaya Diterpa Angin Puting Beliung, Bupati Artha Beri Bantuan

Selasa, 22 Januari 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Naas menimpa Sumiati (46) warga Banjar Dinas Sumber Sari, Desa/Kecamatan Melaya , Kabupaten Jembrana. Rumah semi permanen terkena puting beliung pada Senin sore (21/1) yang menyebabkan atap rumahnya berhamburan. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Jembrana Gelontorkan dana Rp.53 Milyar Demi Wujudkan Layanan Kesehatan Paripurna
  • Penderita AIDS di Jembrana Meningkat Capai 972 Orang, Diskes Ajak Masyarakat Waspadai
  • Siswi Asal Jembrana Kembali Mewakili Bali dalam Ajang Liga Dangdut Indonesia 2
  •  
    Hal tersebut mengundang keprihatinan Bupati Jembrana I Putu Artha yang hadir pada Selasa (22/1) pagi untuk memberikan bantuan moral dan material. Bupati Artha hadir didampingi Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, Kepala BPPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jembrana, K

    Pilihan Redaksi

  • AJI Denpasar Tuntut Cabut Pemberian Grasi Terhadap Otak Pembunuh Wartawan
  • Pohon Kelapa Setinggi 25 Meter Timpa Penunggun Karang dan Rumah
  • Per Desember 2018, BNNP Ungkap 38 Kasus Narkoba di Seluruh Bali
  • etut Eko Susilo Artha Permana, Camat Melaya I Wayan Andy Suka Anjasmara, Kepala Desa Melaya Made Mara dan sejumlah anggota BPBD.
     
    Sumiati bercerita, sekitar jam 4 sore (21/1) saat itu cuaca sedang cerah, tidak ada hujan, namun tiba–tiba datang angin kencang yang menerbangkan sebagian atapnya. "Ada sekitar 15 asbes yang beterbangan pak, akibat angin kencang," ujar Sumiati. 
     
    Sumiati mengaku dirinya sempat panik dan menyelamatkan diri. Kerugian akibat musibah ini ditafsir mencapai 3 juta rupiah. Dan Sumiati menerima bantuan berupa sembako, bantuan sandang dan kelengkapan tidur.
     
    Sementara itu, Bupati Artha menghimbau kepada warga Jembrana agar waspada akan perubahan cuaca akhir–akhir ini. “Jelang hari raya Imlek, sering kali terjadi bencana seperti, puting beliung dan hujan ekstrim. Saya berharap warga lebih waspada akan perubahan cuaca ini, terutama yang dekat dengan pohon besar dan daerah pantai. Dan jika ada pohon besar yang rawan roboh, sesegera mungkin hubungi BPBD untuk penanganannya,” ungkap Artha.(bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Angin Puting Beliung Atap Rumah Berhamburan Jembrana



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV