Informasi

Sidak Disiplin, Tim GDN Denpasar Masih Banyak Temukan ASN Tanpa Tanda Pengenal

Rabu, 23 Januari 2019 | 17:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kota Denpasar yang dikoordinir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih banyak menemukan pegawai tidak menggunakan tanda pengenal saat melakukan sosialisasi Perwali 36 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan sidak disiplin terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar

Pilihan Redaksi

  • Promosi Produk IKM, Rumah Belanja Denpasar Juga Fasilitasi 256 Perajin
  • 6 Siswa SMP PGRI 3 Denpasar Ikuti Kompetisi Penelitian di Bangkok Thailand
  • Pemkot Denpasar Libatkan Hotel dan Restoran Dalam Pengurangan Penggunaan Plastik
  •  
    Kabid Penilian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Putu Agus Mahendra Udayana mengatakan tanda pengenal tersebut sangat penting bagi pegawai sebagai identitas diri saat memberikan pelayanan. Disamping itu waktu kehadiran sesuai waktu kerja hendaknya juga menjadi perhatian pegawai mengingat masih banyak yang datang tidak tepat waktu.
      
    Dalam sidak yang melibatkan instansi terkait juga mengawasi etika pegawai mulai dari tata pakaian sehingga dapat menggunakan atribut pengenal yang lengkap. Hasil sidak ini akan langsung dilaporkan pada pimpinan termasuk juga mengirim surat pada pimpinan OPD terkait

    Pilihan Redaksi

  • Tergolong Limbah, Serabut Kelapa Sebagai Produk Olahan Perlu Dikelola Sentra Industri Terpadu
  • Kunjungan Wisman Tiongkok ke Bali Turun 4.254 Orang
  • Selama 2018, Bandara Ngurah Rai Layani 6 Juta Wisman Naik 10,61%
  • untuk ditindaklanjuti hasil sidak tersebut. 
     
    “Kalau memenuhi syarat untuk dikenakan tindakan disiplin akan dilakukan tindakannya,” ujar Putu Agus Mahendra Udayana.
     
    Menyasar beberapa OPD di lingkungan Gedung Sewaka Dharma, Putu Agus Mahendra Udayana menyampaikan sidak ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Hal ini sesuai amanat PP 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri dimana pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar diharapkan dapat mentaati aturan tentang kepegawaian. 
     
    “Pembinaan akan terus dilakukan melalui kegiatan sidak GDN sehingga kami harapkan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar tetap disiplin,” ujarnya. 
     
    Lebih lanjut Putu Agus Mahendra Udayana menambahkan sidak yang dilakukan ini bukan untuk mencari kesalahan pegawai melainkan bagaimana ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar harus mentaati aturan yang telah ditetapkan. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidak Disiplin Tim GDN Tanda Pengenal



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV