Gubernur Koster Minta ICED, Mitra BCSF Ikut Berkontribusi Wujudkan Bali Mandiri Energi - Beritabali.com

Informasi

Gubernur Koster Minta ICED, Mitra BCSF Ikut Berkontribusi Wujudkan Bali Mandiri Energi

Kamis, 24 Januari 2019 | 21:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster meminta agar Indonesia Clean Energy Development (ICED) yang merupakan mitra Bali Center of Sustainable Finance (BCSF) yang merupakan pusat riset dibawah Universitas Udayana sebagai lembaga yang mengeluarkan hasil-hasil studi dalam mendukung pemerintah Pusat maupun Daerah Bali untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan rencana Bali mandiri energi serta menjadikan Bali yang bersih, indah dan hijau. 

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Ajak Hiswana Migas Bali Beralih ke Energi Bersih Terbarukan
  • Tolak Usulan Kemen ESDM Soal Energi Panas Bumi di Bedugul, Koster: Silakan Cari Lokasi Lain
  • Pemprov Bali Rancang Pergub Pengelolaan Energi Bersih untuk Bali Mandiri Energi
  •  
    Hal ini disampaikan Gubernur Koster saat menerima audiensi Bali Center of Sustainable Finance (BCSF) Universitas Udayana, di Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (24/1).
     
    "Bali itu sudah harus mandiri secara energi, dan energi tersebut adalah harus energi yang ramah lingkungan. Untuk mewujudkan itu, semua pembangkit listrik diesel yang ada di Bali saat ini harus diganti menjadi gas atau energi terbarukan. Kebetulan ada dari BCSF, Saya harap bisa ikut membantu program ini agar bisa terwujud ” kata Gubernur Koster.
     
    Ditambahkan Koster untuk mewujudkan hal itu, Pemprov Bali saat ini tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUEB) dan akan diikuti penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pengelolaan Energi B

    Pilihan Redaksi

  • Koster Berharap Penggunaan Anggaran KONI Tepat Sasaran dan Efisien
  • Hoaks Kebencanaan Berdampak Langsung Pada Kunjungan Wisatawan ke Bali
  • Terdakwa Mantan Pemandu Lagu Konsumsi Shabu Terancam 12 Tahun Penjara
  • ersih di Provinsi Bali. Sehingga kedepannya Bali perlu mengupayakan terobosan serta pemanfaatan teknologi terbarukan yang dimiliki.
     
    Lebih lanjut dikatakan Koster, Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia sudah seharusnya memberikan pelayanan pariwisata yang berkualitas baik dari kualitas udara, air serta yang lainnya agar Bali tetap menjadi pilihan wisatawan.
     
    "Bali kan menjadi tujuan pariwisata dunia, jadi wajib kita memberikan pelayanan pariwisata yang berkualitas kepada mereka. Mulai dari kualitas udara, air, makanan dan yang lainnya. Bahkan untuk mewujudkan itu, Saya ingin di Bali nanti menggunakan sepeda motor dan mobil listrik nantinya agar benar-benar green Bali ini," imbuhnya.
     
    Koster juga berharap agar BCSF menjadi pionir lembaga yang berfokus pada riset dan pengembangan berkelanjutan melalui kegiatan penelitian, pendampingan, dan penguatan baik kelembagaan maupun SDM. Ia juga memberikan apresiasi kepada Unud yang sudah berkontribusi pada pembentukan BCSF sehingga berperan bagi pembangunan nasional. (bbn/humasbali/rob) 

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Mandiri Energi ICED BCSF



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV