News

BPBD Bali Pasang Karung Berisi Pasir Menahan Rumah Sekitar Tidak Tergerus Longsor

Selasa, 29 Januari 2019 | 14:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Pascalongsor yang menimbun satu keluarga di Buleleng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Bali mendukung upaya BPBD Buleleng memasang dan memperkuat areal sekitar lokasi longsor dengan karung-karung berisi pasir, batu, tanah sebagai penahan agar rumah sekitar yang sangat rawan longsor tidak lagi tergerus longsor.

Pilihan Redaksi

  • Musim Hujan dan Cuaca Ekstrem, BPBD Bali Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
  • Hujan Lebat, Satu Keluarga di Buleleng Meninggal Tertimbun Longsor
  • Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Hambat Lalin Bangli-Singaraja
  •  
    Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Provinsi Bali, I Komang Kusumaedi, dalam keterangannya menyatakan BPBD Bali menyiapkan 1.500 karung plastik ke BPBD Buleleng. Sementara itu, lanjutnya, penghuni rumah yakni orang tua korban dihimbau agar bergeser pindah sementara ke rumah keluarga lain yg tidak rawan tergerus longsor susulan. 
     
    Sementara itu tim medis ESR Pusdalops PB BP

    Pilihan Redaksi

  • Musim Hujan dan Cuaca Ekstrem, BPBD Bali Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
  • Jangkau Seluruh Bali, REI Berharap Kenaikan Harga Rumah Subsidi Bisa Capai 7,75%
  • Antisipasi Rekrutmen Tim KPPS Partisipan Parpol, Bawaslu Bali Perketat Pengawasan di Kecamatan
  • BD Provinsi Bali dengan pimpinan Kasi ESR Agus Arjawa Tangkas memberikan dukungan pelayanan medis/trauma healing di lokasi kepada orang tua dan keluarga korban yang terlihat syok untuk bisa tabah, dimana totalnya sebanyak 16 warga.
     
    Penanganan juga dilakukan oleh ESR selain mengevaluasi korban langsung adalah memberikan pelayanan kesehatan (yankes) kepada anggota keluarga dan masyarakat yang sedang melayat dimana yang memerlukan penanganan medis sebanyak 16 orang.  Adapun jenis pelayanan diantaranya dengan melakukan pemeriksaan vital sign (tensimeter, respirasi, nadi) pemeriksaan fisik, penyembuhan trauma (trauma healing), pemberian dukungan moral dan pemberian vitamin.
     
    Selain itu, juga dilakukan kelengkapan medis yakni berupa peralatan medis, obat anti nyeri, vitamin, obat batuk, obat pilek, diare, sesak, peralatan rawat luka dan obat-obat darurat (emergency) lengkap dengan 1 ambulans. Stakeholder yang ikut membantu adalah PMI dan Dinas Sosial Buleleng, TRC BPBD Bali dan BPBD Buleleng. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Bali Pascalongsor Buleleng Satu Keluarga Tertimbun



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV