Jaksa Tuntut Terdakwa Kepemilikan 0,06 Gram Shabu 4,5 Tahun Penjara - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Jaksa Tuntut Terdakwa Kepemilikan 0,06 Gram Shabu 4,5 Tahun Penjara

Kamis, 31 Januari 2019 | 19:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Willy Rianto (34) harus menjadi terdakwa di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Denpasar lantaran menjadi korban mengkonsumsi narkoba jenis shabu.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Pemilik Shabu 30 Gram 12 Tahun Bui
  • Terdakwa Mantan Pemandu Lagu Konsumsi Shabu Terancam 12 Tahun Penjara
  • Hakim Ganjar Terdakwa Pembawa 1 Kg Shabu dan 3.000 Ekstasi 15 Tahun
  •  
    Jaksa Penuntut Umum (JPU) Widyaningsih, S.H menuntut terdakwa atas kepemilikan sabu seberat 0,06 gram dengan hukuman 4 tahun dan 6 bulan (4,5 tahun) penjara. Dalam amar tuntutan jaksa yang dibacakan di hadapan majelis hakim PN Denpasar pimpinan Ni Made Purnami menyatakan, perbuatan terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) UU Narkotika.
     
    “Memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan,”sebut jaksa Kejari Denpasar itu, Kamis (31/1).
     
    Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi tim kuasa hukum dari PBH Peradi Denpasar menyatakan mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang selanjutnya. Seperti

    Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Undang Kaum Milenial Bali Ikut Kompetisi E-Sport Piala Presiden
  • Melalui Perda Lansia, Pemprov Bali Akan Tingkatkan Kesejahteraan Purnawirawan dan Warakawuri
  • Putri Suastini Koster Berharap Program PKK Dapat Tersinkronisasi dengan Baik
  • diketahui, terdakwa dijadikan terdakwa dalam kasus ini karena sebelumnya ditangkap polisi karena memiliki Narkotika jenis shabu-shabu.
     
    Terdakwa ditangkap di pakir kost Jalan Palapa XVI, Gang Ikan Selar tanggal 28 Oktober 2018. Penangkapan terdakwa berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebut terdakwa sering mengedarkan Narkotika. Atas laporan itu, I Kadek Widiana dan I Nyoman Joni yang merupakan anggota polisi lansung melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan terhadap terdakwa.
     
    Dari penangkapan itu, kedua anggota polisi ini berhasil mengamankan barang bukti sabu sebarat 0,06 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya. Seperti, satu lembar tisu, dua buah korek api gas, satu buah gunting, satu buah pipa kaca dan satu potongan pipet kecil serta satu buah handphone. Menariknya lagi, meski terdakwa dituntut terbukti sebagai kurir Narkotika, tapi hasil tes urine terdakwa positif mengandung sediaan Metafetamina.(bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Kepemilikan Shabu Tuntutan Jaksa


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV