Ekbis

RUPS Laporkan Kinerja Baik, Aset BPR Lestari Bali Tumbuh Rp.657,4 Miliar

Jumat, 01 Februari 2019 | 08:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Lestari Bali diselenggarakan pada Sabtu (26/1), bertempat di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Dalam rapat tersebut, dilaporkan perkembangan kinerja usaha di tahun 2018 oleh Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Menargetkan Seluruh LPD se-Kota Denpasar Memiliki Server Tahun 2022
  • Catat Tren Positif, BPR Lestari Bali Bukukan Aset Rp5,1 T di Akhir Tahun 2018
  • Fenomena Disrupsi: Bank Ambil Alih Peran Perencanaan Keuangan
  •  
    “Tahun 2018 kondisinya tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Masih sulit, namun kami bersyukur karena BPR Lestari Bali tetap menunjukan tren positif dengan aset tumbuh Rp. 657,4 Milyar dari posisi tahun lalu. Kami tutup tahun dengan pencapaian aset Rp.5,13 Triliun,” kata Pribadi.
     
    Pertumbuhan aset ini masih didorong oleh kinerja penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 18,70% dari angka Rp. 3,17 Triliun di tahun 2017 menjadi Rp. 3,76 Triliun di akhir tahun 2018. Kinerja yang memuaskan juga ditunjukan di sisi penyaluran kredit yang berhasil mencatat angka Rp. 2,92 Triliun di akhir tahun 2018, naik 13,62% dari angka Rp. 2,56 Triliun di tahun 2017. Pertumbuhan penyaluran kredit ini diikuti dengan terjaganya kualitas kredit ditunjukan dari NPL yang berada di posisi 1,55%, lebih baik dari akhir tahun 2017 sebesar 1,96%.
     
    Saat ini posisi rasio kecukupan modal atau Capital A

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Tembak Kaki Tersangka Spesialis Pencuri di Rumah Kos
  • Diduga Depresi, Bule Asal Swiss Mengamuk di Kantor Konsulat Switzerland
  • Badung Kembali Anggarkan Rp.175 Juta Bagi 22.211 Anak Belum Miliki KIA
  • dequacy Ratio (CAR) berada di angka 13,26%. Bila dilihat dari return terhadap modal, Return on Equity (ROE) BPR Lestari Bali tercatat sebesar 36,66% sementara Return on Asset (ROA) sebesar 3,94%. “Modal kami cukup kuat dan sehat, bisa dilihat dari angka-angka kinerja keuangannya,” tambah Pribadi.
     
    Kinerja positif ditunjukkan juga oleh afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group di Pulau Jawa. Setelah 2 tahun diakuisisi total aset dari 5 BPR saat ini berhasil mencapai Rp. 516,8 Milyar. Terdapat 5 afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group di Pulau Jawa antara lain BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat). 
     
    “Pertumbuhan bisnis beberapa BPR kami di Pulau Jawa cukup menggembirakan. Banyak peluang yang bisa dicapai di sana. Visi kami adalah menjadi perusahaan lokal Bali yang hadir di pentas nasional, National Presence," tutup Alex P Chandra, Chairman Lestari Group. (bbn/rls/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : RUPS BPR Lestari Bali Tumbuh Aset



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV