News

Pohon Bambu Tumbang, 10 KK di Dusun Penarukan Banjarangkan Hampir Terisolir

Kamis, 07 Februari 2019 | 09:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Penarukan, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan hampir terisolir, Rabu (6/2) malam, Pasca tumbangnya 1 rumpun pohon bambu berdiameter kurang lebih mencapai 3 meter hingga menutupi akses jalan warga Dusun Penarukan.

Pilihan Redaksi

  • BPBD Bali Ingatkan Warga di Daerah Rawan Bencana Waspada Dampak Siklon Tropis
  • BPBD Bali: Longsor Timbun Rumah di Karangasem dan Buleleng Hampir Sama Penyebabnya
  • BPBD Bali Pasang Karung Berisi Pasir Menahan Rumah Sekitar Tidak Tergerus Longsor
  •  
    Atas kondisi itu, salah satu warga di Dusun Penarukan langsung menelpon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung melalui call centernya 0366-23000 pada pukul 18.05 Wita. Mendengar informasi tersebut, Tim TRC BPBD Klungkung yang notabene dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada ini langsung menerjunkan 5 anggota TRC BPBD dengan melakukan penanganan keadaan darurat.
     
    Hanya bermodal mesin gergaji dan dibantu secara bergotong royong oleh warga setempat, akhirnya akses jalan Dusun Penarukan berhasil dibuka pada pukul 19.45 Wita dan selama kejadian ini berlangsung dilaporkan tidak ada korban jiwa satupun. Namun hasil laporan BPBD Klungkung menyebutkan baru 70 persen pohon bambu yang tumbang ini bisa tertangani. Sedangkan sisanya memerlukan alat berat untuk membuka secara penuh akses jalan yang tertutupi bambu tersebut. (bbn/tra/rob)

    Penulis : putra kontri klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pohon Bambu Tumbang Terisolir Desa Penarukan Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV