Informasi

Sidak Pasar Galiran, Suwirta Ancam Tutup Pedagang Menjual Tidak Sesuai Peruntukannya

Jumat, 08 Februari 2019 | 13:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan sidak di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Jumat (8/2). Sebanyak 13 pedagang mendapat peringatan karena dinilai melanggar dengan menjual dagangan tidak sesuai peruntukan kios. Apabila dalam dua hari kedepan pelanggaran itu masih terjadi, Bupati menegaskan akan menutup paksa dan mencabut ijin hak guna pakai kios tersebut. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Temukan Angkutan Siswa Gratis Belum Dilengkapi Tempat Sampah
  • Bupati Suwirta Ancam Berhentikan Tenaga Kontrak Dishub Jika Melanggar Absensi
  • Suwirta Berharap "Millenial Road Safety" Festival Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas
  •  
    Didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, Wayan Ardiasa, Bupati Suwirta memantau satu persatu kios di Pasar Umum Galiran. Dari sekian banyak kios yang seharusnya digunakan untuk menjual makanan dan minuman, Bupati menenukan 13 kios yang menjual dagangan tidak sesuai peruntukan. 
     
    Bupati langsung menegur para pedagang tersebut. Apabila dalam waktu dua hari atau sampai hari Minggu (10/2) para pedagang tidak mengindahkan teguran atau masih melakukan pelanggaran, Bupati Suwirta menegaskan di hari berikutnya ak

    Pilihan Redaksi

  • Kegagalan Banyak Calon Legislator Perempuan Terpilih, Perlu Upaya Pembenahan
  • Tercatat 69 Kejadian, Roda Dua Mendominasi Kecelakaan di Tol Bali Mandara
  • BPBD Bali Rancang Keluarga Tangguh Bencana dan Edukasi Kebencanaan Lewat Bondres
  • an dilakukan penutupan paksa dan pencabutan hak guna pakainya. 
     
    “Apabila dalam waktu dua hari ini masih ada pelanggaran, maka kios akan saya tutup dan hak guna pakainya akan dicabut,” tegas Suwirta. 
     
    Di tempat terpisah menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta melakukan pemantauan di lantai 3 Blok D Pasar Umum Semarapura. Pengaduan tersebut terkait surat peringatan yang ditujukan kepada salah satu pedagang yang dinilai melanggar dengan menjual dagangan tidak sesuai peruntukan kios. 
     
    Bangunan blok D Pasar Umum Semarapura khususnya lantai 3 saat ini diperuntukkan bagi pedagang anyaman. Dari informasi yang diperoleh, pedagang yang melakukan pelanggaran tersebut selain menjual anyaman juga berjualan sarana upacara atau alat upacara yang terbuat dari bahan fiber. Selain itu, di lokasi Wabup juga menemukan satu kios yang menjual makanan dan minuman. Atas kondisi ini, Wabup meminta UPT Pasar maupun dinas terkait untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidak Pasar Suwirta Pedagang Menjual Tidak Sesuai Peruntukannya



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV