Hukrim

Penyelundup Shabu Berupa Cairan, WNA Asal Brazil Mengaku Obat Tidur dari Dokter

Senin, 11 Februari 2019 | 12:11 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Penyelundupan narkoba melalui Bandara Ngurah Rai Kuta terus saja berlangsung. Di Terminal Kedatangan International Bandara, Rabu (6/2) malam, petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai mengamankan turis asal Brazil, berinisial MAVDM terkait penyelundupan 2 botol cairan diduga cairan shabu.

Pilihan Redaksi

  • Oknum Ormas Pelaku Penganiayaan di Pinggir Jalan Dilimpahkan ke Polresta Denpasar
  • Pelaku Perampokan Money Changer Senilai Rp1 M di Nakula Diduga 3 Warga Asing
  • Penyelundup Asal Kenya Lemas Setelah Keluarkan 99 Kapsul Berisi Shabu Dalam Perut
  •  
    Tersangka yang merupakan pekerja travel wisata itu ditangkap setelah pesawat yang ditumpanginya tiba di Bandara Ngurah Rai Tuban, Rabu (6/2) sekira pukul 21.00 Wita. Seperti biasa, pria asal Sao Paulo, Brazil ini menjalani pemeriksaan oleh petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai. Seluruh barang bawaan tersangka diperiksa termasuk tas kopernya. 
    Namun, dalam pemeriksaan barang bawaan, petugas mencurigai 2 botol yang dibawa turis bernomor Paspor FX869942 ini. 
     
    “Botol itu ditemukan di dalam barang bawaan dan dicurigai psikotropika berupa sabu,” bisik sumber di lapangan, Minggu (10/1). 
     
    Karena dic

    Pilihan Redaksi

  • Anugerah Musik Bali: Ajang Temu Kangen dan Ramah Tamah dari Segala Genre Musik
  • Mabayuh Oton Sebagai Upaya Memusnahkan Karakter Buruk
  • Pabrik Kopra di Depan Rumah Wabup Jembrana Terbakar
  • urigai membawa barang terlarang, petugas Bea Cukai langsung mengamankan MAVDM, sedangkan 2 botol cairan bening diduga cairan sabu diperiksa. “Tersangka memiliki, menyimpan dan membawa psikotropika 2 botol bertuliskan Rivotril berisi cairan bening berat kotor 116,76 gram,” terang sumber. 
     
    Sementara dari keterangan tersangka, 2 botol cairan bening tersebut miliknya yang dibeli dari resep dokter di sebuah apotik di Brazil. Cairan itu sedianya adalah obat tidur yang selalu digunakannya saat tidur. 
     
    “Dari pengakuan tersangka cairan bening itu sedianya obat tidur yang dibeli dengan resep dokter di apotel brazil,” beber sumber. 
     
    Selanjutnya, petugas Bea Cukai melimpahkan kasus ini ke Polresta Denpasar untuk ditindaklanjuti. Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Tuban Kuta, Himawan Indarjono yang dikonfirmasi Sabtu (9/2) mengiyakan penangkapan tersebut. Menurutnya, penangkapan ini akan dirilis Bea Cukai, Selasa depan (12/2). “Nanti kami rilis Selasa depan ya,” ujarnya. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Penyelundup Shabu Cairan Obat Tidur



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV