Hukrim

Oknum Ormas Pelaku Pemukulan Korban di Pinggir Jalan Ternyata Sempat Lapor Balik Korban

Senin, 11 Februari 2019 | 18:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menariknya, pada saat korban melapor, tersangka AA KKNAS alias Gung Balang (34), pelaku kekerasan terhadap korban Wayan Nurata (45) di pinggir Jalan Kebo Iwo Utara Banjar Pagutan Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (denbar), Sabtu (9/2) pagi  tiba-tiba saja datang ke Polsek Denbar untuk melapor balik korban. Tersangka berdalih dipukul duluan oleh korban. 

Pilihan Redaksi

  • Oknum Ormas Pelaku Penganiayaan di Pinggir Jalan Dilimpahkan ke Polresta Denpasar
  • KDRT, Istri Laporkan Suami Pentolan Ormas yang Baru Bebas dari Penjara
  • Aplikasi Sm@rt247 Desa Akah Memudahkan Warga Peroleh Informasi Hingga Kepengurusan Surat-Surat
  •  
    Namun Tim Resmob Polresta Denpasar yang mengusut kasus tersebut menangkap tersangka dan mengiringnya ke Mapolresta Denpasar. AKBP Artana mengatakan tidak ada unsur politik dalam kasus tersebut dan murni dilakukan tersangka sendiri. 
     
    “Tersangka mengakui perbuatannya menganiaya korban. Dia dikenakan Pasal 351 KUHP ancaman 2,8 tahun penjara dan dia sudah kami tahan,” terangnya.
     
    Hal ini terungkap dalam rilis yang berlangsung, Senin (11/2), Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana didampingi Wakasatreskrim Polresta Denpasar AKP Nyoman Darsana mengatakan, penganiayaan yang dilakukan tersangka Gung Balang berlatar-belakang ketersinggungan. 
     
    Dalam rilis tersangka mendapat pengawalan ekstra ketat jajaran Tim Resmob Polresta Denpasar. Bahkan polisi memborgol tangan dan kedua kaki oknum anggota salah satu ormas di Bali tersebut. 
     
    Kronologis peristiwanya, tiga bulan lalu, Wayan Nurata (korban) yang tinggal di Jalan Kebo Iwo Utara di Banjar Pagutan Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (barat) membantu tetangganya menurunkan bendera partai yang terpasang di depan rumah tetangganya. 
     
    Pada saat diturunkan, korban membantu melipat bendera tersebut dan dilihat oleh tersangka. Sehingga Gung Balang tidak terima karena pada awalnya dia yang memasang bendera tapi malah dicabut. “Tersan

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Artha Minta OPD Kooperatif Terhadap Pemeriksaan BPK
  • BPR Lestari Bali Distribusikan 8 Ton Beras ke Panti Asuhan di Bali
  • Kapolsek Banjarangkan Larang Siswa SMP Mengendarai Sepeda Motor
  • gka marah dan mengancam korban,” ujar AKBP Artana, Senin (11/2). 
     
    Rasa benci dan sakit hati terhadap korban terus terpendam dalam diri tersangka Gung Balang. Nah, kebetulan pada Sabtu (9/2) sekira pukul 10.30 Wita, keduanya berpapasan mengendarai sepeda motor. Melihat korban mengendarai motor, tersangka berbadan besar dan tegap itu sontak emosi dan langsung mengejar. 
     
    Ia pun sengaja mengambil haluan kendaraan korban, lalu menabrak motor dari samping. Akibatnya sepeda motor korban terjatuh. Pada saat itulah tersangka turun dan menghajar wajah korban berkali kali. Aksi kekerasan ini sempat diviralkan pengemudi mobil yang melintas di pinggiran Jalan Kebo Iwo Utara Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denbar. 
     
    Akibat pemukulan tersebut, Wayan Nurata mengalami luka memar di wajah dan leher. Bahkan, sampai detik ini korban yang bekerja buruh bangunan itu tidak bisa mengunyah makanan karena rahangnya terasa sakit. Tidak terima dianiaya, korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Denbar sekitar pukul 16.00 Wita. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Oknum Ormas Pelaku Pemukulan Sempat Lapor Balik



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV