Hukrim

Depresi Tak Kunjung Sembuh, Warga Abiansemal Badung Bunuh Diri dengan Pisau

Senin, 11 Februari 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kasus bunuh diri terjadi di Banjar Trinadi, Punggul, Abiansemal, Badung, Senin (11/2) siang. Diduga tidak kuat menahan sakit yang dideritanya, Ida Bagus Japa (52) nekat menusuk perutnya dengan pisau pemutik hingga tewas di dalam dapur rumahnya. 

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut 5 Pemuda Pengeroyok Korban Tewas Asal NTT 8 Tahun Penjara
  • Angin Kencang: BPBD Bali Catat 82 Kejadian Pohon Tumbang, 1 Korban Tewas dan 1 Luka
  • Tidak Tahan Sakit Diabetes, Pria Lanjut Usia Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri
  •  
    Kejadian ini baru diketahui istrinya Ida Ayu Made Ariani (51) saat masuk ke dapur sekira pukul 11.30 Wita. Perempuan ini pun lemas tak berdaya setelah melihat suaminya berlumuran darah dalam kondisi perut tertancap pisau. 
     
    Diduga kuat, Ida Bagus Japa nekat menusuk dirinya sendiri dengan pisau pemutik saat sedang membuat orti (salah satu alat ritual umat Hindu di Bali). “Dia mengakhiri hidupnya dengan cara sadis dan tergolong sangat nekat," ungkap anggota polisi, Senin (11/2).
     
    Kasus bunuh diri ini kini ditangani jajaran Polsek Abiansemal Badung. Kepolisian sudah memeriksa istri dan anak korban yakni Ida Bagus Gede Ambara Putra (22). Dari pengakuan anak korban membenarkan bahwa ayahnya sedang berada di dapur membuat orti. Korban membawa pisau pemutik yang dipakai menghaluskan potongan bambu. 
     
    Sedangkan istrinya, Ida Ayu Made Ariani (istri korban) mejejaitan (mem

    Pilihan Redaksi

  • MUDP Serahkan Kewenangan Masing-Masing Kabupaten Kota Soal Larangan Soundsystem Saat Pengerupukan
  • Sekda Dewa Indra Minta OPD Persipkan Dokumen yang Dibutuhkan Tim Pemeriksa BPK
  • Jaksa Tuntut 5 Tahun Bekas Anggota Polisi yang Dipecat Karena Kasus Curanmor
  • buat sarana upakara) di sebelah korban. “Anak korban bekerja membuat ukiran kayu di teras rumah," ucap sumber.
     
    Di tengah beraktivitas di dapur, sang istri menerima telpon dan berjalan menuju teras dapur. Selanjutnya, sekira 20 menit kemudian, istri korban kembali ke dapur. Namun betapa kagetnya Ariani melihat suaminya tergeletak bermandikan darah di lantai dengan perut tertancap pisau. "Istri korban berteriak minta tolong ke anak dan tetangganya. Lalu pisau tersebut dicabut," bebernya.
     
    Dibantu warga, tubuh Ida Bagus Japa yang bekerja sebagai buruh tani itu diangkat menuju balai adat dan selanjutnya dilarikan ke RSUD Badung. Naas, dalam dalam perjalanan ke rumah sakit Ida Bagus Japa meninggal. 
     
    Dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Abiansemal Kompol IB Putu Mertayasa mengatakan kasus bunuh diri ini karena depresi akibat penyakit asma yang dideritanya tak kunjung sembuh. "Menurut keluarga, korban memiliki penyakit asma kronis dan tak kunjung sembuh,” terangnya, Senin (11/2). (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bunuh DIri Sakit Asma Tak Kunjung Sembuh Pisau Pemutik



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV