Hukrim

Hakim Ganjar Terdakwa Pembawa 13 Paket Shabu 6 Tahun Bui

Kamis, 14 Februari 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, mengganjar hukuman enam tahun penjara terhadap terdakwa Dwi Irfan Nurrachman (24) karena menyimpan 13 paket shabu-shabu. 

Pilihan Redaksi

  • Pembuang Limbah di Kawasan Taman Pancing Diganjar Denda Rp.1 Juta
  • Hakim Vonis Wanita Pembunuh Bayi Kembar 12 Tahun Penjara
  • Diamankan di Mall, Wanita Penampar Petugas Imigrasi Divonis 6 bulan
  •  
    Ketua Majelis Hakim, I.A Adnyadewi dalam sidang di Denpasar, Kamis (14/2), juga menjatuhkan hukuman kepada terdakwa untuk membayar denda Rp1 miliar, subsider tiga bulan kurungan penjara dalam sidang tersebut.
     
    "Perbuatan terdakwa bersalah menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dan terbukti melanggar Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," ujarnya.
     
    Hakim menilai perbuatan terdakwa tidak mendukung upaya pemerintah yang gencar-gencarnya memberantas segala peredaran jenis narkotika. Anehnya, vonis majelis hakim itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Ida Bagus Putu swadharma Diputra dalam sidang sebelumnya yang menuntut hukuman tujuh tahun penjara. Namun, denda dan subsider yang diberikan hakim sam

    Pilihan Redaksi

  • Putri Suastini Koster Ingatkan Penggerak PKK Amalkan Program Bukan Hanya Wacana
  • Bupati Eka Maknai Hari Kasih Sayang dengan Berbagi Bersama Dadong Yuni
  • Badung Gelontor Dana ke 46 Desa Total Rp.675 M, Tiap Desa Terima Rp.11 M Hingga Rp21 M
  • a dengan tuntutan jaksa.
     
    Mendengar putusan hakim itu, terdakwa menyatakan pikir-pikir atas putusan hakim. Sedangkan, jaksa juga menyatakan pikir-pikir atas putusan hakim. Pemangkapan terdakwa dilakukan petugas pada 12 September 2018, Pukul 00.30 Wita di Jalan Letda Tantular, Denpasar, dengan gerak-gerik mencurigakan saat hendak bertemu dengan pelanggan yang akan membeli barang terlarang itu.
     
    Terdakwa yang berangkat dari kos dengan membawa satu klip sabu-sabu itu telah diintai petugas saat hendak bertransaksi. Namun belum sempat menyerahkan shabu-shabu, petugas menangkap terdakwa dan menggeledah barang bawannya.
     
    Saat diinterogasi petugas, terdakwa mengaku diperintahkan temannya Imam (DPO) untuk menyerahkan barang haram itu. Kemudian, petugas meluncur ke kos terdakwa, dan kembali menemukan 12 paket shabu-shabu yang disimpan terdakwa di dalam kotak cutton bud, setelah ditimbang barang terlarang itu beratnya 2,82 gram. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Pembawa Shabu Vonis Hakim



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV