Hukrim

Terima Vonis Hakim 8,5 Tahun, Gadis Pemilik 36 Paket Shabu Sesenggukan Menangis

Rabu, 27 Februari 2019 | 16:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Di dalam ruang sel tahanan Pengadilan Negeri Denpasar, gadis bernama Ni Ketut Ari Krismayanti langsung menangis sesenggukan usai menerima putusan hakim selama 8 tahun 6 bulan (8,5 tahun).

Pilihan Redaksi

  • Polres Klungkung Bekuk Pemuda Miliki 9,89 Gram Shabu dan 15 Butir Inex
  • Diganjar 26 Bulan, Terdakwa Berstatus Mahasiswa Ungkap Penyesalannya Sebagai Pecandu Shabu
  • Jaksa Tuntut Wanita Asal Jambi yang Belum Sempat Nikmati Shabu yang Dibelinya 3,6 Tahun
  •  
    Gadis berusia 20 tahun ini diganjar atas kepemilikan 36 paket sabu dengan berat total seluruhnya mencapai 10 gram.
    Ketua Majelis Hakim Sri Wahyuni,S.H.,M.H dalam putusannya menjerat terdakwa bersalah melanggar Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
     
    "Perbuatan terdakwa secara sah dan meyakinkan melawan hukum memiliki narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram. Menghukum terdakwa selama delapan tahun enam bulan penjara," ketok palu hakim di persidangan, Rabu (27/2).
     
    Selain menjatuhi hukuman 8,5 tahun penjara, terdakwa juga diganjar membayar denda Rp1 miliar, subsider tiga bulan kurungan. Vonis majelis hakim itu, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Ni Luh Oka Ariani,S.H Adikarini dalam sidang sebelumnya yang menuntut terdakwa selama 12 tahun 8 bulan penj

    Pilihan Redaksi

  • Dishub Denpasar Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan di Lumintang
  • Guru Didorong Harus Lebih Intens Awasi Bakat Anak Didiknya
  • Konsep "Sanga Bhuwana", Wilayah Badung Sebagai Dapurnya Bali dan Pintu Masuk Wisatawan
  • ara dan membayar denda Rp1 miliar, subsider empat bulan kurungan penjara.
     
    Mendengar putusan hakim itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukum dari Posbakum Peradi itu, Desi menyatakan menerima putusan hakim, demikian juga jaksa menyatakan menerima putusan hakim. Penangkapan terdakwa bermula dari informasi masyarakat bahwa terdakwa sering menggunakan dan mengedarkan sabu-sabu di dalam kamar apartemennya, Jalan Kerta Pura VIII Nomor 10, Denpasar Barat.
     
    Dari informasi ini pada 13 September 2018, Pukul 20.00 Wita, Satresnarkoba Polresta Denpasar lantas melakukan pengkapan kepada terdakwa saat baru tiba di kamar apartemennya dan langsung melakukan penggeledahan. Saat digeledah petugas mendapati 36 paket sabu-sabu di dalam saku saku baju sweeter berwarna pink yang ada di dalam almari terdakwa. Total berat seluruhnya sabu yang diamankan mencapai 10 gram.
     
    Saat diinterogasi petugas, terdakwa mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang bernama Gatep (DPO) yang diambil dengan sistem tempel. Kemudian, barang itu rencananya akan diserahkan kepada Bracuk (DPO). (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gadis Pemilik Shabu Vonis Hakim Menangis



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV