Hukrim

Gelar Cipkon Agung 1, Kapolresta Denpasar: Tindak Tegas Gangguan Keamanan dan Jangan Arogan

Jumat, 01 Maret 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jajaran Polresta Denpasar melaksanakan gelar pasukan Operasi Cipta Kondisi Agung 1 dalam rangka pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, di halaman Mapolresta Denpasar, Jumat (1/3). Ratusan anggota polisi yang bertugas mengamankan Nyepi diharapkan untuk menindak tegas gangguan keamanan dan tidak arogan dalam menjalankan tugas tugasnya di lapangan. 

Pilihan Redaksi

  • Kapolresta Denpasar Sebut Jaringan Terorisme Terstruktur di Indonesia Didominasi JAT
  • Kapolresta Denpasar Sebut Jaringan Terorisme Terstruktur di Indonesia Didominasi JAT
  • Kapolresta Denpasar: Pengarak Ogoh-Ogoh Dilarang Konsumsi Miras dan Bawa Petasan
  •  
    Dalam amanat Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan di hadapan ratusan anggotanya mengatakan, gelar pasukan ini pada intinya merupakan wujud kesiapan Polri khususnya Polresta Denpasar dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Cipkon Agung I 2019. 
     
    Tujuannya adalah guna menciptakan situasi yang kondusif pada saat masyarakat Bali merayakan kegiatan  Nyepi dari mulai Melasti/Mekiis, pengerupukan (tawur agung), Nyepi dan Ngembak Geni, yang dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 1 hingga 5 Maret. 
     
    Diterangkannya, operasi cipkon ini dilaksanakan secara terpadu oleh jajaran kepolisian dibantu instansi terkait dan mitra kamtibmas. 
     
    "Operasi Cipkon ini mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakkan Hukum dan didukung kegiatan Intel

    Pilihan Redaksi

  • KPA Badung Lakukan Sosialisasi Pencegahan HIV Hingga Tingkat Banjar
  • Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Hentikan 468 Penerbangan
  • Jaksa Tuntut Pria Asal Malaysia Tinggalkan 1.887 Ineks di Bandara 10 Tahun
  • ijen untuk menjamin situasi yang kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941," terang mantan Kapolres Badung ini. 
     
    Kombes Ruddi berharap kepada anggotanya agar dalam pelaksanaan Operasi Cipkon ini selalu tetap solid dan saling berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Sehingga mampu mencegah dan menangkal kemungkinan gangguan-gangguan yang dapat timbul serta mampu menjaga situasi tetap kondusif. 
     
    "Saya berharap agar Ops cipkon ini berjalan aman tertib dan lancar, sehingga mampu menciptakan opini positif terhadap Polri," pintanya. 
     
    Mantan Wadireskrimsus Polda Bali ini juga mengimbau kepada anggota Polri untuk menindak tegas segala bentuk gangguan yang timbul, sebelum dan sesudah perayaan Nyepi. 
     
    "Jangan arogan dan jaga nama baik Polri dalam setiap menjalankan tugas. Tetap laksanakan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas perwira melati tiga dipundak ini. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kapolresta Denpasar Cipkon Agung 1



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV