Hukrim

Nihil Narkoba, Polisi Tidak Bisa Memastikan Razia di Lapas Kerobokan Sebelumnya Sudah Bocor

Sabtu, 02 Maret 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Usai razia di Lapas Kerobokan, Jumat (1/3), Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengatakan, selama ini pihak Polresta Denpasar, Polda Bali dan Polres Badung sudah melakukan penangkapan terhadap para pelaku. 

Pilihan Redaksi

  • Gelar Cipkon Agung 1, Kapolresta Denpasar: Tindak Tegas Gangguan Keamanan dan Jangan Arogan
  • Kapolresta Denpasar Sebut Jaringan Terorisme Terstruktur di Indonesia Didominasi JAT
  • Terungkap, Pelaku Pengancam Santet Juga "Ngejos" 2 Gadis Sekaligus di Ruang Besuk Lapas
  •  
    Para pelaku kerap menyebutkan menerima narkoba dari lapas kerobokan. Namun setelah dilakukan razia di lapas, pihaknya tidak menemukan narkoba. Meski demikian, pihaknya tidak bisa memastikan apakah razia ini sudah bocor. "Razia ini akan terus berlangsung," ujar Ketua Tim Satgas CTOC ini.
     
    Sebelumnya, tim gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar, TNI dan BNN Kabupaten mengerebek Lapas Kelas IIA  Kerobokan, Jumat (1/3) sore. Dari penggeledahan seluruh blok yang dihuni pada terpidana, tidak menemukan barang bukti narkoba. Hanya penemuan bong alat isap sabu. 
     
    Sebanyak 902 petugas gabungan mulai memasuki Lapas Kerobokan sejak pukul 19.00 Wita. Sidak ini dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan. Tim gabungan menggedah sejumlah

    Pilihan Redaksi

  • Diintai Polisi, Tersangka Residivis Curanmor Bersembunyi di Kuburan Badung
  • Pemkab Jembrana Bersih-Bersih Pantai Candikusuma Jelang Prosesi Melasti
  • Serangkaian Panca Wali Krama, Koster-Ace "Nedunang" Ida Bhatara di Pura Besakih
  • blok lapas yang dihuni 1635 napi. Diantaranya, Blok Wisma Kuta, Amed, Bedugul, Ubud, Sanur Danau batur, Lovina, Taman Ayun, GWK, Tirta Gangga, Kinta Mani, Alas Kedaton, Lembongan, tampak Siring, dan Sangeh.
     
    Sebanyak 122 kamar dan 15 blok hunian semunya digeledah, tanpa terkecuali. Temasuk dapur dan Wisma Rehabilitasi. Dari hasil pengeledahan diamankan HP 14 buah, TV 1, DVD 1, Gunting 6, alat-alat kerja berupa obeng dan palu 8, rice cooker 2, Power Bank, bong 5, tabungan BCA 2. 
     
    Sementara itu kepada wartawan, Kalapas Kerobokan Tonny Nainggolan menyatakan penemuan bong itu dilakukan di blok Wisma GWK dan Taman Ayung. Kedua blok itu merupakan blok narkoba. 
     
    "Kami segera menelusuri penemuan ini (bong). Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujarnya. 
     
    Kalapas Tony mengatakan razia ini dilakukan atas permintaan dari Lapas sendiri, apalagi menjelang Hari Raya Nyepi. Namun saat razia dilakukan tidak ditemukan narkoba. "Kami akan terus pantau dan koordinasi dengan polisi," terangnya.
    (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Razia Lapas Kerobokan Bocor



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV