Saat Nyepi, Operasional Jalan Tol Bali Mandara Tutup 32 Jam - Beritabali.com

Ekbis

Saat Nyepi, Operasional Jalan Tol Bali Mandara Tutup 32 Jam

Selasa, 05 Maret 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perayaan hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941, operasional jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan selama 32 jam, mulai hari Rabu, 6 Maret 2019, pukul 23.00 Wita dan akan dibuka kembali pada hari Jumat, 8 Maret 2019, mulai pukul 07.00 Wita.

Pilihan Redaksi

  • Pengerupukan Jelang Nyepi Sebagai Bentuk Kebersamaan Wujudkan Keharmonisan Alam
  • Layanan Internet Saat Nyepi di Bali Akan Dihentikan Sementara
  • Sambut Hari Raya Nyepi, Bupati Eka Ajak Warga Introspeksi Diri Menjadi Pribadi Lebih Baik
  • Pelaku Lempar Botol dan Batu Mengenai Pergelangan Kaki Kanan Korban
  •  
    "Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan lokal," jelas Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Enkky Sasono AW, Senin,(4/3) di Denpasar, Bali.
     
    Selain itu, lanjutnya, memperhatikan surat edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/11367/PK/BKD, tanggal 21 November 2018, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2019. Maka, operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara waktu.
     
    "Penutupan operasional Jalan Tol

    Pilihan Redaksi

  • Penyebab Misterius, Keluarga Korban Gantung Diri Sebut Pelaku Tidak Pernah Terlibat Masalah
  • Kebakaran Kios Sembako dan Pertamini Diduga Karena Pengisian Ulang Pertamax yang Tercecer
  • Bupati Artha Sambangi dan Beri Bantuan Warga Kurang Mampu
  • Bali Mandara akan ditutup sementara. Hal tersebut juga memperhatikan surat edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/11367/PK/BKD, tanggal 21 Nopember 2018, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2019," ucapnya.
     
    Terkait kegiatan masyarakat pada kegiatan upacara Melasti di Teluk Benoa, pihaknya melalui Patroli Jalan Tol telah membantu pengaturan lalin dari perempatan Pesanggaran ke arah Pelabuhan Benoa sampai ke lokasi Melasti. 
     
    "Upacara Melasti merupakan salah satu rangkaian upacara agama yang dilaksanakan sebelum menyambut Hari Raya Nyepi.  Seperti, pada tahun-tahun sebelumnya, penduduk Desa Pedungan menggelar Melasti di Teluk Benoa," ujarnya.
     
    Pihak JBT telah melakukan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pecalang membuat  rekayasa lalu lintas dengan mengubah arah normal arus kendaraan menjadi melawan arus (contra flow) di jalan akses Pelabuhan Benoa, pada hari Senin (4/3) dari pukul 06.00 Wita hingga 14.00 Wita. 
     
    “Jalan akses dari depo Pertamina ke arah Pelabuhan sampai dengan lokasi Melasti dipakai khusus masyarakat yang akan melaksanakan upacara Melasti. Sedangkan jalur sebaliknya, dari Pelabuhan ke arah Pesanggaran difungsikan dua arah atau contra flow," paparnya.(bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tol Bali Mandara JBT Tutup Nyepi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV