Informasi

Aksi Bersih Pantai Biaung, PKK Denpasar dan Komunitas Banyak Temukan Sedotan Plastik

Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:27 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Aksi bersama Tim Penggerak PKK Denpasar bersama Alumni Smansa'84 bersih-bersih sampah plastik di pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, banyak ditemukan sedotan plastik, styrofoam terpotong-potong, hingga minuman kemasan pada Sabtu (9/3).

Pilihan Redaksi

  • Sinkronisasi dan Harmonisasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pejeng Kangin Gianyar
  • PKK Denpasar Gelar Berbagai Lomba Termasuk Bagi Anak Berkebutuhan Khusus
  • Putri Koster Sosialisasi dan Sinkronisasi "Hatinya" PKK di Desa Pesinggahan
  •  
    Ketua TP PKK Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan aksi ini juga didukung masyarakat setempat yang melakukan kegiatan berolahraga di pantai setempat. Lebih lanjut menurut Istri Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra ini menyebutkan kegiatan dengan melibatkan para komunitas dan juga alumni Smansa ini sangat tepat dilakukan dalam aksi peduli bersama. Tentu ini menjadi sebuah edukasi tidak saja sebagai kegiatan pelestarian, kepariwisataan dan lingkungan juga

    Pilihan Redaksi

  • BPBD Karangasem Tangani 4 Kejadian Pohon Tumbang Timpa Jalan dan Rumah Warga
  • Pelaksanaan Nyepi di Bali Berpeluang Jadi Paket Wisata
  • Sampah di Badung Meningkat 10 Persen Saat Malam Pengerupukan
  • menjadi edukasi bersama dalam keberlangsungan lingkungan kedepan. Terlebih disiplin masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terus disosialisasikan Pemkot Denpasar. 
     
    Langkah sosialisasi dalam kegiatan TP PKK Denpasar juga melakukan edukasi lewat terbentuknya kampung hijau bersama pihak kelurahan/desa serta kecamatan. Disamping itu pihaknya juga memunculkan gagasan kreatif untuk menyulap sampah plastik, terutama bekas pembungkus makanan untuk dijadikan tamiang. Sampah plastik bekas makanan tersebut dipadukan dengan janur ataupun ental, sehingga tampilan tamiang menjadi menarik dan dapat digunakan sebagai hiasan dalam acara-acara resmi, seperti pernikahan, hiasan panggung kreatifitas seni dan lainnya.
     
    Sementara salah satu anggota komunitas KNSP, Yudya Putri mengaku dari aksi ini paling banyak mendapatkan sampah sedotan plastik. “Paling banyak sedotan plastik, semoga masyarakat semakin sadar dalam mengelola sampahnya sendiri untuk keasrian lingkungan dan bumi kita,” ujarnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TP PKK Denpasar Aksi Bersih Pantai



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV