Cegah Korupsi, Kapolres dan Bupati Klungkung Tandatangani Fakta Integritas

Jumat, 15 Maret 2019 | 10:17 WITA

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Dalam upaya mencegah kasus korupsi yang saat ini telah menjadi perhatian publik di Kabupaten Klungkung, Kapolres Klungkung Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana,SH, SIK, MH mengajak Bupati Klungkung melakukan penandatanganan fakta integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Rabu (13/3).

Pilihan Redaksi

Sebelum melakukan penandatangan tersebut, tercatat Bupati Klungkung bersama Kodim 1016/Klungkung, Raja Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semara Putra, Pengadilan Klungkung, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Ombudsman RI Bali, pejabat utama di lingkungan Polres Klungkung, Kapolsek jajaran, perwira dan staf Polres maupun Polsek jajaran serta para Tokoh Agama melakukan upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di halaman Polres Klungkung.
 
“Upacara dan penandatanganan ini kami lakukan guna mewujudkan pelayanan publik secara maksimal dan professional yang sesuai dengan Perpres No 10 tahun 2012 tentang grand desain reformasi birokrasi pemerintah khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” tegas Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana,SH, SIK, MH seraya menambahkan untuk mendapat predikat WBK atau WBBM maka pihaknya harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.
 
Lebih lanjut Kapolres Sudana mengatakan, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini dilakukan merupakan sebuah predikat yang diberikan kepada lembaga instasi yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan WBK atau WBBM melalui reformasi, birokrasi.
 
“Jadi Polres Klungkung berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini yang diawali melalui pencanangan pembangunan zona integritas dengan mengundang para FKPD, dan Tokoh Agama, dengan maksud bersama-sama untuk ikut mengawasi kinerja Polres Klungkung,” tutupnya. (bbn/tra/rob)

Penulis : Berita Advertorial

Editor :


TAGS :



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV