Sekda Dewa Indra Ajak Pelaku Pariwisata Bangun Kekuatan Ekonomi Lokal - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Sekda Dewa Indra Ajak Pelaku Pariwisata Bangun Kekuatan Ekonomi Lokal

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sekda Dewa Indra mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk bersama sama membangun kekuatan ekonomi lokal. Pariwisata merupakan lokomotifnya perekonomian Bali dan berperan signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Meski Cenderung Melambat, Kinerja Ekonomi Bali Triwulan I Diprakirakan Tumbuh 6,10%
  • Sekda Dewa Indra Paparkan Kesiapsiagaan Bali Hadapi Bencana
  • Sekda Indra Minta Agar Perbedaan Tidak Menjadi Momok Pecah Belah Kebersamaaan
  •  
    Namun itu bukan berarti sektor pariwisata tumbuh sendiri dan menyampingkan sektor ekonomi lainnya seperti pertanian dan industri kreatif. Sektor pariwisata diharapkan bisa tumbuh kuat tanpa meminggirkan sektor lainnya sehingga terbangun kekuatan ekonomi lokal Bali. 
     
    “Jangan sampai sektor pertanian hanya menjadi penonton dari pesatnya pertumbuhan pariwisata. Bagaimana kita mengaitkan pariwisata dengan aktivitas ekonomi lainnya sehingga terbentuk ekonomi yang kuat. Pemahaman ini harus menjadi jiwa dan spirit kita bersama , kita perkuat ekonomi lokal, sumber daya lokal dan maju bersama sama,“ imbuhnya
    saat mewakili Gubernur Bali membuka secara

    Pilihan Redaksi

  • Diganjar 2,5 Tahun Karena Konsumsi Sabu, Eks Pemandu Lagu di Cafe Hanya Senyum Tersipu
  • Tercatat Sebanyak 1.328 Kasus TBC Ditemukan di Kota Denpasar
  • Australian Consulate-General Celebrates International Women's Day 2019
  • resmi Rakerda ASITA Bali 2019, di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Jumat (15/3).
     
    Ditambahkan Dewa Indra, Pemprov Bali berkomitmen tinggi dalam menata dan memajukan pariwisata Bali serta sektor pertanian dan industry kecil. Hadirnya Peraturan Gubernur Nomor 99 Tahun 2018 terkait Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah terhadap sektor pertanian dan industri kecil, bagaimana agar pariwisata bisa terkoneksi dengan pertanian dan industri kecil. Untuk itu, Dewa Indra berharap semua pihak baik pelaku pariwisata, pemerintah maupun masyarakat bergandeng tangan dan berkomitmen memajukan ekonomi lokal. 
     
    Terkait pelaksanan Rakerda  ASITA yang mengangkat tema ASITA bersama pemerintah menuju pariwisata  berkualitas yang berkelanjutan, Dewa Indra berharap agar semua program yang disusun dan ditetapkan ASITA bisa dievaluasi kelemahannya dan menyusun program kedepannya yang disesuaikan dengan tantangan dan dinamika pariwisata. (bbn/humasbali/rob) 

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sekda Dewa Indra Asita Bangun Ekonomi Lokal


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV