News

Konsleting Listrik dan Sisa Dupa Dominasi Penyebab Kebakaran Bangunan

Senin, 16 September 2019 | 23:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tercatat ada sebanyak 74 peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Karangasem sepanjang bulan Januari hingga pertengah bulan September 2019 ini.

Pilihan Redaksi

  • Kebakaran Hutan: Kendati Titik Api Menghilang, Petugas Terus Lakukan Pemantauan
  • Atap Gedong Pura Terbakar di Sumerta Kelod, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta
  • Kebakaran Hutan Lereng Gunung Agung, Sore Ini Terpantau Bertambah Jadi 3 Titik Api
  •  
    Kasi Dalop Dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Wayan Putu Darma Kartika mengatakan dari 74 kasus 5 kasus diantaranya tidak tertangani sementara yang tertangani berjumlah 69 kasus yang terdiri dari kebakaran bangunan, kebakaran lahan dan kebakaran tempat pembuangan sementara.
     
    Dari 69 kasus kebakaran yang terjadi, Peristiwa kebakaran didominasi oleh kebakaran bangunan yaitu sebanyak 34 kasus. Adapun penyebab kebakaran yang sering ditemui, yaitu diakibatkan karena adanya konsleting listrik dan sisa dupa sembahyang.
     
    "Ya dari sekian kasus kebakaran bangunan, diketahui penyebabnya ya rata - rata adalah karena api sisa dupa sembahyng dan korsleting listrik," ujarnya.
     
    Untuk itu, melihat kebanyakan penyebab kebakaran bangunan di Karangasem, hendaknya masyarkat agar selalu berhati - hati ketika meninggalkan rumah agar mematikan sisa dupa sembahyang apabila sehabis bersembahyang serta selalu mengecek kondisi sambungan kabel listrikan yang ada di rumah. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebakaran Bangunan Konsleting Sisa Dupa Karangasem Pemadam Kebakaran



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV