Informasi

TP PKK Bali Siap Bersinergi Sukseskan Program untuk Kesejahteraan Rakyat

Selasa, 19 Maret 2019 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Putri Suastini Koster siap bersinergi dengan organisasi dan lembaga yang melaksanakan program untuk mensejahterakan rakyat. 

Pilihan Redaksi

  • Desa Tegak Wakili Kecamatan Klungklung Terapkan Program Hatinya PKK
  • Seniasih Giri Prasta Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Petang
  • Seniasih Giri Prasta lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuta
  •  
    Penegasan itu diutarakan Putri Koster saat diundang menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan  Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Selasa (19/3).
     
    Mengawali paparannya, Putri Koster menyampaikan bahwa PKK merupakan sebuah organisasi dengan struktur paling lengkap. “Saya pernah berkecimpung di sejumlah organisasi, saya nilai PKK ini yang strukturnya paling lengkap. Stuktur kepengurusannya ada mulai dari tingkat pusat hingga keluarga. Anggotanya adalah seluruh ibu rumah tangga,” urainya. 
     
    Mengingat strukturnya yang begitu lengkap, ia meyakinkan bahwa program yang dikerjasamakan dengan PKK akan tepat sasaran. Oleh karena itu, ia menyambut positif program kemitraan yang dibangun BKKBN dengan TP PKK Bali untuk menyukseskan Program KKBPK.
     
    Pada bagian lain, Putri Koster meyinggung pula tentang Kampung KB yang menjadi ikon Program KKBPK. Sepengetahuannya, pembentukan Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. 
     
    Istri orang nomor satu di Bali ini berpendapat, indikator suksesnya Program KKBPK bukan diukur dari bertambahnya Kampung KB. Sebaliknya, menurut Putri Koster, makin lama Kampung KB justru harus mak

    Pilihan Redaksi

  • Diskes Denpasar Bidik 0,04% Masyarakat yang Belum Terapkan Sanitasi Sehat
  • Digaji Rp.90 juta, Terdakwa Masih Juga Gelapkan Uang Perusahaan Rp.70 Juta
  • Visual Kemasan Menjadi Kunci Meningkatkan Nilai Jual Produk
  • in berkurang karena kesejahteraan dan kualitas keluarga di wilayah sasaran sudah makin meningkat dan tak ada lagi KK Miskin di wilayah tersebut. 
     
    Lebih dari itu, Putri Koster juga mengingatkan agar semua jajaran yang mempunyai program yang bekaitan dengan upaya mensejahterakan rakyat, langsung turun ke lapangan. 
     
    “Ini kan program muaranya pasti untuk kesejahteraan rakyat. Jadi kalau bertukar pikiran di hotel seperti ini, kapan sampai ke masyarakat. Ayo setelah acara ini, kita langsung turun,” ujarnya sembari mengajak semua pihak menyederhanakan program yang ditujukan untuk mensejahterakan rakyat. 
     
    Menurut Putri Koster, penyederhanaan program harus dimulai dari tingkat elit hingga implementasinya di lapangan. Dalam kesempatan itu, wanita yang jago berpuisi ini juga mengkampanyekan Program HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK yang saat ini tengah gencar dilaksanakan di seluruh Bali. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TP PKK Bali Sinergi Kesejahteraan Rakyat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV