Informasi

Gubernur Koster Ingin Bali Mampu Meniru Kemajuan Tiongkok

Kamis, 26 September 2019 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Gubernur Bali Wayan Koster ingin agar Bali mengalami percepatan pertumbuhan pembangunan seperti halnya negara Tiongkok dengan mengandalkan kekuatan modal sumber daya manusia dan budaya yang sangat dimilikinya. 

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Berharap ICMI Jadi Jembatan Merawat Kebhinnekaan
  • Ikatan Alumni ITB Anugerahkan Penghargaan untuk Gubernur Koster
  • Koster: Bangun SDM yang Menentukan Arus Perubahan, Bukan Sekadar Mengikuti Arus
  •  
    Hal itu disampaikan Gubernur Koster saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Rakyat Tiongkok (RRT), di Mangupura Hall, The Westin Resort Nusa Dua, Badung pada Rabu (25/9) malam.
     
    Bahkan menurut Gubernur Koster, Tiongkok saat ini telah menjelma menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terkuat dan berpengaruh di dunia. Kekuatan perekonomian Tiongkok dibangun dan digerakan oleh kekuatan sumber daya manusianya. 
     
    "Tiongkok merupakan negara besar, dengan jumlah penduduk yang sangat besar, Tiongkok menjadi negara yang terbuka saat ini. Tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, ini harus kita jadikan pelajaran. Sekarang Tiongkok akan menggeser kekuatan antar belahan dunia. Dulu Eropa Barat dan Eropa Timur, saya rasa akan bergeser

    Pilihan Redaksi

  • Bali Terima Penghargaan dengan Indeks Demokrasi Tertinggi Kedua Se-Indonesia
  • Penyaluran Dana KUR di Bali Dominan Terserap Sektor Perdagangan
  • Kepala Desa Harus Dorong Perekonomian Desa Lebih Maju
  • ke Tiongkok. Maka kita harus melihat dinamika kemajuan di Tiongkok yang bisa dijadikan pelajaran untuk memimpin suatu negara atau daerah khusuanya untuk Bali," ungkapnya.
     
    Untuk itu, lanjut Gubernur Koster, Bali mesti patut meniru akan keberhasilan negara Tiongkok. Sebab Bali juga memiliki sejumlah unsur kemiripan yang menyerupai Tiongkok. Yakni hanya memiliki modal sumber daya manusia (SDM), adat serta budaya.
     
    Gubernur Koster yakin dengan sumber daya yang dimiliki Bali saat ini akan mampu meniru untuk mengikuti jejak keberhasilan seperti  Tiongkok.
     
    "Saya yakin bisa. Bali harus dibangun dengan karakter yang ada, potensi yang ada di Bali harus dimanfaatkan dengan baik. Kekuatan utama Bali adalah budaya. Bali tidak memiliki tambang, minyak, gas maupun batubara. Bali modalnya adalah budaya, sehingga kita harus kuat menjaga dan membangun budaya yang kita miliki," terang Gubernur Koster. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Tiongkok Gubernur Bali Eropa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV