News

Pos Layanan Bengkel Gratis di Besakih Dinilai Sangat Membantu Pemedek

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Keberadaan layanan bengkel gratis bagi kendaraan pemedek di Pura Besakih yang mengalami kendala rupanya dinilai sangat bermanfaat bagi para pemedek.

Pilihan Redaksi

  • Puncak Karya di Pura Besakih Menjadi Berkah Bagi Anak-Anak Penjual Toples Tirta
  • Tercatat 14 Kendaraan Pemedek ke Besakih Telah Mendapat Pelayanan Bengkel Gratis
  • Adanya Posko Servis Gratis PBMB, Pemedek Bisa Tenang dan Nyaman Bersembahyang di Besakih
  •  
    Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemedek asal Kabupaten Badung, I Nengah Teker (48) saat ditemui ketika menunggu montir pelayanan bengkel gratis memperbaiki mobilnya yang mengalami masalah pada bagian radiatornya.
     
    "Syukur ada pengayah pelayanan Bengkel ini, kalo tidak pasti saya kebingungan gimana cara bawa mobil ini ke bengkel," tutur Nengah Teker sambil melihat lihat kondisi mobilnya yang terparkir di posko pelayanan bengkel gratis Terminal Kedundung, Besakih.
     
    Teker sendiri tiba di Pura Besakih sekitar pukul 07.30 wita, Kendaraan yang ia kemudikan membawa rombongan Pedande dari wilayah Badung, namun beruntung beberapa saat setelah rombongan turun, dari dalam kap mesin terdengar suara ledakan, di saat yang bersamaan kendaraannya pun langsung mati.
     
    Beberapa petugas yang ada di sekitar lokasi langsung menghubungi pelayanan bengkel gratis. Beberapa saat kemudian montir datang dengan membawa mobil derek untuk menggiring mobil tersebut ke pos pelayanan di Terminal Kedundung. Setelah dicek rupanya mobil jenis Toyota Rush tersebut mengalami masalah pada bagian radiatornya.
     
    "Mungkin ada tersumbat, padahal di indikatornya normal saja makanya saya tidak begitu khawatir so

    Pilihan Redaksi

  • Sidang 4 Komplotan Bule Bulgaria Pelaku Skimming, Jaksa Ungkap Kronologi Kasus
  • Tim Madyapadma SMUN 3 Denpasar Raih ''The Best Jurnalistic'' Dalam Commophoria 2019
  • Alumni SMA SMK Se-Bali Puputan Menangkan Jokowi
  • al radiatornya," ujarnya.
     
    Sementara itu, Ketua Panitia Pelayanan Bengkel Geratis, I Gede Wisnata yang selalu stanby di Pos Pelayanan menjelaskan, untuk hari ini Rabu (20/03/2019) bertepatan dengan Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, terjadi lonjakan kendaraan pemedek yang mengalami gangguan.
     
    Tercatat, sejak pagi hari sudah 10 unit mobil yang mendapat perawatan di pos pelayanan bengkel gratis, namun yang paling parah adalah mobil milik Nengah Teker dimana beberapa sperpartnya harus diganti dan kebetulan untuk alatnya harus mencari di Denpasar.
     
    Meski demikian, untuk perbaikannya sendiri bisa diselesaikan hari ini juga sehingga kendaraan tidak sampai diinapkan di pos. "Kalau untuk kerusakan ringan seperti pengantian kampas rem, ban bocor service, bisa langsung diselesaikan. Tapi jika kerusakannya lumayan parah maka kita harus carikan suku cadangnya ke gudang di Denpasar. Khusus kalau sampai harus turun mesin kita arahkan ke bengkel terdekat dan kita bantu derek," kata Pria asli Abang, Karangasem tersebut. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bengkel Gratis Pemedek Pura Agung Besakih



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV