News

Dinas Kominfo Bali Gelar Lomba Berbasis Kemajuan Teknologi

Kamis, 21 Maret 2019 | 20:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bali dalam waktu dekat akan mengadakan lomba berbasis kemajuan teknologi.

Pilihan Redaksi

  • Koster Dukung Pelestarian Bahasa Bali Melalui Teknologi Digital "Basabali Wiki"
  • KPU Bali Gelar Lomba Mural Edukasi Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilihnya
  • Menkominfo Buka Rakernas, Ketum AMSI: Industri Media Siber Juga Bisa Dapat Profit Bagus
  •  
    Digelarnya lomba berbasis teknologi ini disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Ida Bagus Sutresna. Menurutnya, Diskominfos Bali sedianya akan menggelar lomba teknologi diperuntukkan khusus kepada generasi muda atau para kaum millennial dilingkungan Provinsi Bali. 
     
    “Jadi, nanti lomba ini akan diikuti generasi muda di Bali dengan syarat KTP Bali,” terangnya saat jumpa pers dengan awak media, di kantor Diskominfo Bali, Kamis (21/3).
     
    Dijelaskannya, ada beberapa kriteria yang dilakukan dalam perlombaan tersebut. Yakni lomba aplikasi, block, hoaks, film dan poto bercerita. Sedangkan untuk lomba lomba yang masing-masing memiliki kriteria disediakan hadiah yang cukup tinggi.
     
    “Untuk dokumenter juara pertama 17 juta, kedua 12,5 juta. Sedangkan kriteria yang lain ada juara pertama Rp 15 juta, hadiah kedua Rp 10 juta dan ketiga Rp 7,5 juta,” tegasnya.
     
    Dalam mendukung kegiatan lomba ini, kata Sutresna, pihak Kominfo memilih juri yang berkualitas didalamnya. Para juri ini diharapkan benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas dan melakukan penilaian secara objektif.
     
    Dikatakan Sutresna, bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba teknologi ini pihak Kominfo menyediakan akses website ke www.diskomfo.bali.go. Akses website ini terbuka untuk umum dan semakin banyak peserta yang mengikuti lomba semakin lebih baik.
     
    Dijelaskannya lebih lanjut, dalam pelaksanaan lomba ini, pihaknya sudah me

    Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Siapkan Kebijakan dari Hulu ke Hilir Genjot Ekspor Produk Pertanian
  • Curiga Suami Punya WIL, Terdakwa Siram Korban dengan Air Keras
  • Putri Koster Ajak Masyarakat Jembrana Tata Halaman Rumah Agar Indah dan Bermanfaat
  • lakukan beberapa tahapan yang harus diikuti, yakni dari Bulan Januari hingga April melaksanakan sosialisasi terkait lomba. Setelah itu pada 1 Mei sampai 1 Juli pendaftaraan bagi peserta lomba dan penilaian.
     
    [pilihan-redaks2] “Penilaian itu hasilnya dilaporkan secara terbuka. Pada tanggal 8 Januari kita akan melakukan presentasi peserta yang masuk 5 besar. Presentasi ini gunanya untuk mengetahui apakah karya tersebut benar benar dibuat oleh peserta tersebut,” tegasnya.
     
    Menurutnya, tujuan pemerintah Provinsi Bali melaksanakan lomba kemajuan teknologi ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. Di dalam lomba ini, pihak pemerintah Provinsi Bali akan menyampaikan program program pemerintah supaya diketahui masyarakat Bali, urainya.
     
    Mengenai jumlah peserta yang sudah mendaftar, Sutresna mengatakan masih dievaluasi. Ia pun berharap perlombaan ini mendapat dukungan dari sekolah sekolah dan pihak kepala Sekolah diharapkan untuk segera mendaftarkan anak didiknya mengikuti pelombaan kemajuan teknologi ini. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dinas Kominfo Bali Lomba Berbasis Teknologi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV