Informasi

Pihak Swasta Korea Siap Promosikan Pariwisata Badung

Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, khususnya ke Kabupaten Badung, Pemkab. Badung terus melakukan upaya-upaya pendekatan dengan pihak-pihak dari mancanegara. 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Garut Belajar Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Badung
  • PPTI Badung Beri Paket Makanan Tambahan pada Penderita TBC
  • Sekda Badung Hadiri Gelar Pasukan Polres Badung Jelang Pemilu
  •  
    Bila sebelumnya telah melakukan peningkatkan kerjasama sektor pariwisata dengan Konjen Tiongkok, kali ini kembali melakukan kerjasama dengan pengusaha swasta dari Korea. Pihak swasta Korea dari CEO dan President PAN World Air (PWA) Smith Suh diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Rumah Jabatan Wabup, Puspem Badung, Rabu (20/3) lalu.
     
    Wabup Suiasa mengakui kunjungan wisatawan Tiongkok dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan. Untuk itu Pemkab. Badung terus melakukan peningkatan kerjasama khususnya dengan Negara-negara Asia. “Sekarang kita coba lagi untuk menggarap Negara Asia. Jika sebelumnya kami telah bertemu dengan Konjen Cina/Tiongkok, kini giliran bertemu dengan pihak swasta Korea untuk kita ajak bersama-sama mempromosikan Badung dan Bali agar jumlah kunjungan warga Korea ke Bali semakin meningkat,” kata Suiasa.
     
    Dari upaya komunikasi ini, disebutkan bahwa pada intinya pihak swasta Korea siap mempromosikan segala potensi pariwisata Badung dan Bali serta siap mendatangkan wisatawan Korea ke Bali. Mereka juga meminta pihak maskapai penerbangan Indonesia dalam hal ini Garuda Indonesia dapat diajak kerjasama, sehingga lebih memudahkan mempromosikan Bali khususnya Badung bagi orang-orang Korea. 
     
    “Mereka sudah siap nanti melakukan promosi di negaranya. Mereka juga minta kita memediasi untuk bertemu dengan Garuda, sehingga dari segi rate Garuda Indonesia itu bisa bersaing di pasaran dan mereka juga siap melakukan model blok sheet di Garuda itu dan bertanggungjawab menjualkan seat garuda dan penerbangannya khusus ke Bali.

    Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Serahkan Dana Hibah Pura Melanting Desa Adat Tegal Darmasaba
  • Wabup Suiasa Hadiri Melaspas di Pura Bale Banjar Anyar Kaja Kerobokan
  • Wabup Suiasa Hadiri Upacara Pedudusan Agung di Sibang Gede
  • Ini sebuah bentuk partisipasi mereka untuk diajak bersama-sama meningkatkan kualitas periwisata dari Korea,” jelasnya.
     
    Bila ini benar-benar terlaksana, Suiasa sangat mengapresiasi pihak swasta Korea, dan mudah-mudahan maskapai Garuda Indonesia dapat menerima niatan baik dari swasta Korea untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Korea ke Bali. 
     
    “Kita ketahui kunjungan tamu Korea ke Bali memiliki rating cukup tinggi dan masuk 10 besar, pangsa pasar Korea juga tinggi dan cukup menjanjikan. Untuk itu kita coba terus melakukan upaya-upaya promosi dengan turun langsung melakukan komunikasi dengan pihak luar negeri. Ini sebuah bentuk komitmen kita di Pemkab. Badung yang sangat mengharapkan satu kerjasama dan partisipasi mereka untuk memajukan pariwisata di Bali khususnya di Badung. Kita harus berani memberi jaminan kepada wisatawan, kita akan terima dengan baik penuh keramah tamahan, yang terpenting keamanan bagi wisatawan,” tambahnya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Suiasa Korea Pariwisata Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV