Politik

Ketua Dewan Pers: Peran Pers Meredup di Pemilu 2019

Sabtu, 23 Maret 2019 | 07:47 WITA

beritabali.com/suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Jakarta. Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menilai peran pers seolah meredup di dalam Pemilu 2019. Menurut Yosep, hal itu terjadi karena terbawa euforia pemilihan capres dan cawapres.

Pilihan Redaksi

 
"Di pemilu ini tugas pers agak meredup," kata Yosep Adi Prasetyo yang akrab disapa Stanley, dalam acara diskusi Jumat Jempol bertajuk "Media di Tengah Dinamika Politik 2019", di Jakarta, Jumat (22/3/2019).
 
Menurut Stanley pemberitaan terkait Pemilu 2019, sangat banyak dipenuhi informasi tentang pasangan capres-cawapres 01 dan 02. Padahal menurutnya, saat Pilpres juga berbarengan dengan memilih anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.
 
Menurut Stanley, pers tidak banyak memberitakan sosok-sosok orang baik yang kini menjadi calon legislatif. Akibatnya publik tidak memiliki panduan dalam memilih caleg.
 
"Pertanyaannya adakah di antara kita yang tahu siapa yang akan wakil kita di DPR dan DPRD," kata Stanley.
 
Menurutnya media semestinya bisa berperan aktif memberitakan orang-orang terbaik yang menjadi caleg.
 
"Pers harus menumbuhkan optimisme di negeri ini dengan memberikan informasi kepada publik bahwa masih banyak orang baik," kata Stanley.
 
Dia mencontohkan pers dapat memunculkan caleg-caleg dengan rekam jejak baik, layaknya pers pernah mengangkat dan memberitakan sejumlah kepala daerah berprestasi di berbagai daerah.[bbn/suara.com/psk]

Penulis : Rilis Pers

Editor : bbn


TAGS : Dewan Pers



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV