Informasi

Pemkot Dorong Tumbuhnya Wadah Kreatif Sebagai Tempat Kumpulnya Insan Kreatif

Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik adanya Hub Project Creative Hub yang kedepanya dapat memberikan ruang sekaligus wadah untuk berkumpulnya insan kreatif di Bali, khususnya Kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Ketapean Klod
  • Antisipasi Tindakan Kriminal WNA, Pemkot Tingkatkan Pengawasan
  • Tim Verifikasi Kemendagri RI Apresiasi Inovasi Positif dari Pemkot Denpasar
  •  
    “Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendorong tumbuh kembang wadah kreatif yang dikenal dengan creative hub ini, sehingga segala potensi yang dimiliki oleh generasi muda dapat terwadahi serta dapat bermuara pada pengembangan sektor ekonomi kreatif,” jelasnya saat meresmikan Hub Project di Jalan Merdeka IV Denpasar, Sabtu (23/3).
     
    Lebih lanjut dikatakan Rai Mantra, beragam fasilitas yang tersedia di Hub Project ini sudah lengkap. Sehingga pihaknya mendorong generasi muda untuk memanfatkan Hub Project ini menjadi Co-Working Space guna merangsang tumbuhnya ide kreatif yang dapat menjadi peluang usaha.
     
    “Selamat atas diresmikanya Hub Project ini, anak muda mari kita terus berinovasi dan berkarya di dalam Co-Working Space guna menciptakan peluang usaha dengan tetap mempertahankan identitas dimana tradisi, digitalisasi, dan modernisasi bergerak bersama yang dikenal dengan istilah orange ekonomi yang bergerak dalam ekonomi kreatif,” jelas Rai Mantra.
     
    Rai Mantra menambahkan bahwa saat ini keberadaan Co-Working Space yang salah satunya adalah Creative Hub tentu sangat efektif dalam mencetak wirausaha muda, khususnya yang bergerak dalam sektor ekonomi kreatif. Sehingga nantinya hasil produk dari creatif hub serta potensi yang dihasilkan dapat memberikan peluang usaha.
     
    “Di Kota Denpasar ada rumah kemasan, dan rumah belanja, jadi produk yang dihasilkan dapat dipromosikan sehingga mampu bersaing dengan produk lainya, pola inilah yang ingin kita

    Pilihan Redaksi

  • IPPAT Rutin Agendakan Pembekalan Tingkatkan Kualitas SDM
  • Hanya 1.123 Nelayan Bali yang Miliki Asuransi Mandiri
  • Petugas Bandara Ngurah Rai Temukan Anak Orang Utan Dibius dalam Keranjang
  • ciptakan dalam mendukung tumbuh kembang sektor ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” paparnya. 
     
    Pengelola Hub Project Creative Hub, I Putu Hendika Permana menjelaskan bahwa Hub Project merupakan ruang kreatif yang akan difungsikan untuk mendukung geliat ekonomi kreatif di Kota Denpasar dengan mengambil tag line Connect and Collaboration, dimana dengan Hub Project ini para member dan pengunjung dapat saling terhubung dan berkolaborasi untuk menghasilkan karya.
     
    Hendika menambahkan bahwa dalam Hub Project yang merupakan buah kerjasama antara Nu Foam Coffe, Merdeka Lodge, Voordurend dan Harmoni Permata ini menawarkan beragam fasilitas. Mulai dari cafe, guest house, coin laundry, distro, coworking space, virtual office, meeting room dan clas room. 
     
    “Besar harapan kami suasana yang nyaman di Hub Project dengan lingkungan bisnis diharapkan mampu mendorong tumbuhnya geliat ekonomi di Kota Denpasar,’ jelasnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hub Creative Wadah Kreatif Insan Kreatif



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV