News

Longsor di Tanjakan Batusesa, Polisi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Minggu, 03 November 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Hujan deras yang turun di wilayah Selat dan Rendang menyebabkan tebing yang berada tepat di bawah pos pemantauan Gunung Agung jalur Batusesa - Muncan amblas menutupi badan jalan.

Pilihan Redaksi

  • Tandai Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Karangasem Gelar Apel Bersama
  • Nyaris 25.000 Peserta BPJS Kesehatan Nunggak Bayar Iuran di Karangasem
  • Napi Narkotika Lapas Karangasem Tewas Gantung Diri
  • Informasi yang diperoleh, longsornya tebing yang berada di sisi kanan jalan dari arah Batusesa menuju Muncan tersebut terjadi pagi ini Minggu (03/11/2019).
    Diduga penyebab longsornya tebing tersebut disebabkan oleh guyuran hujan yang menurut informasi berlangsung sejak pukul 02.00 WITA dinihari hingga menjelang siang ini.
    Kapolsek Rendang, AKP. I Made Sudartawan mengatakan, di jalur tanjakan simpang tiga Batusesa ini memang kerap terjadi longsor. Bahkan beberapa bukan lalu longsoran cukup besar juga pernah terjadi hingga sempat memutus akses jalan.
    "Jalur ini memang sering kali terjadi longsor," kata Sudartawan.
    Dirinya mengimbau, mengingat musim penghujan sudah tiba agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana tanah longsor dan pohon tumbag.
    "Kami himbau agar masiyarakat selaku berhati- hati di musim hujan ini terhadap potensi tanah longsor dan pohon tumbang, karena lamanya musim kemarau menyebabkan tanah dan pohon labil sehingga rawan terjadinya bencana," ujarnya.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tanjakan Longsor Warga Waspada Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV